Manfaat Face Shield Dibandingkan Masker untuk Mencegah Infeksi Virus Corona

Setelah masker, sekarang face shield atau pelindung wajah juga mulai banyak dikenakan. Face shield dianggap lebih nyaman dan lebih mudah dikenakan atau dilepas, serta dapat memberikan perlindungan lebih dari infeksi virus Corona.

Dalam sebuah studi di Journal of Occupational and Hygiene Environment 2014, para peneliti pernah melakukan penelitian terbatas mengenai face shield, namun cukup menjanjikan. Intinya, efektivitas face shield sangat bervariasi, namun secara keseluruhan, dikatakan dapat melindungi pemakainya dari kuman atau virus Corona orang lain.

Namun, ada beberapan pihak yang skeptis, karena face shield juga terbuka di bagian kanan-kiri, dan bawah. Face shield dimaksudkan untuk mencegah virus Corona yang dikeluarkan dari dekat mengenai wajah orang lain, seperti dilansir dari self.com, Kamis (18/6/2020).

Pemakaian face shield dan masker secara bersamaan
Untuk kamu yang khawatir, tidak masalah untuk memakai masker dan face shield secara bersamaan. Face shield tidak hanya melindungi hidung dan mulut, namun juga area mata, serta mencegah pemakainya menyentuh wajah mereka.

Walaupun belum ada penelitian lebih jauh dan lengkap tentang face shield, kamu bisa mencoba mulai menggunakannya untuk melindungi area wajah. Selamat mencoba! (sumber : fimela.com)

Next Post

Ruben Onsu Diduga Curi Resep Karena Tempatkan Satu Karyawan, Pihak I Am Geprek Bensu: Kami Tidak Menuduh Ya

Thu Jun 18 , 2020
Melalui Jordi Onsu, Ruben meminta PT Ayam Geprek Benny Sujono atau I Am Geprek Bensu untuk mempekerjakan seorang karyawannya di bagian dapur. Meski awalnya ia berdalih untuk memperketat sistem kerja, tapi dari situlah muncul dugaan jika Ruben meniru resep I Am Geprek Bensu. Hal tersebut dikonfirmasi oleh kuasa hukum Stefani […]

Headline

Category