Edy Rahmayadi Itu Sosok Yang Peduli Dan Bertangan Dingin

 Medan : Di tengah situasi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) ini, masyarakat Sumatera Utara (Sumut) harus bersatu dan saling mendukung agar virus ini segera berlalu. Rencana Pemprov Sumut menerapkan tatanan hidup baru menuju normal (New Normal) adalah salah satu terobosan Gubsu Edy Rahmayadi.

“Insyaallah kalau ini berjalan lancar, nanti kita kaji di tanggal 1 Juli apakah ini sudah bisa kita berlakukan, kalau draf itu sudah selesai, pastinya itu menjadikan aturan. Kalau sudah aturan, berarti yang tidak mentaati aturan pasti ada sanksi. Itulah berlakunya normal baru,” demikian disampaikan Edy Rahmayadi di Pendopo Rumah Dinas Jalan Sudirman Medan beberapa waktu lalu.

Persiapan demi persiapan telah dilakukan, termasuk pemantauan ke beberapa pusat perbelanjaan dan sosialisasi sampai ke kabupaten/kota. Ketua Perkumpulan Masyarakat Demokrasi 14 Sumatera Utara (De-14 Sumut), Muhri Fauzi Hafiz, memberikan apresiasi kepada Gubernur Edy Rahmayadi yang dikenal sebagai sosok yang sangat perduli dan bertangan dingin.

Menurut Muhri Fauzi Hafiz, Kamis (18/6/2020) sebutan sosok perduli dan bertangan dingin bukan tanpa alasan. Dua alasan tersebut menurutnya sangat beralasan. Alasan pertama disebut sebagai sosok yang perduli, Gubsu sangat care dengan UMKM, masyarakat kurang mampu dan kepeduliannya itu ditunjukkan dengan turun langsung ke masyarakat.

Perlu juga diketahui, lanjut Muhri Fauzi, dalam dua hari berturut-turut, pemerintah Provinsi Sumatera Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Edy Rahmayadi, mendapat pengakuan yang baik dari dua lembaga yang berbeda.

“Kami dari perkumpulan masyarakat De-14 Sumut, berpendapat bahwa dua hal penilaian yang telah disampaikan dua lembaga terhormat dalam waktu yang berdekatan, adalah prestasi yang patut disyukuri ditengah masa yang sulit Sumatera Utara menghadapi dinamika pandemi covid-19,” tegasnya.

Prestasi itu adalah, penilaian opini WTP yang diberikan lembaga tinggi negara BPK RI atas kinerja pemerintah provinsi Sumatera Utara tahun 2019 dan penilaian baik atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur tahun 2019 yang diberikan lembaga DPRD Sumut.

“Hal ini patut kita syukuri dan mengakui dengan baik, atas kesungguhan dan tangan dingin Gubernur Edy Rahmayadi dalam “menakhodai kapal besar” Sumatera Utara periode ini,” ujar Muhri Fauzi Hafiz.

Penilaian baik dari dua lembaga yang terhormat BPK RI dan DPRD Sumut, telah membuktikan bahwa kinerja kepemimpinan Gubernur Edy Rahmayadi berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, sesuai ketentuan dan ini adalah salah satu modal kita menuju Sumut Bermartabat.

“Kita mengetahui, baik lembaga BPK RI maupun DPRD Sumut merupakan lembaga yang terhormat yang bekerja dengan amanah UU dan regulasi yang berlaku guna menjaga agar semua program pemerintah berjalan dengan baik dan benar. Kedua lembaga itu kita ketahui bekerja profesional dan penilaian yang diberikan sangat objektif didukung fakta-fakta yang ada baik di lapangan maupun dokumen-dokumen kedinasan yang ada,” tandasnya.

Oleh karena itu, tambah Muhri Fauzi yang mengakui bahwa Gubernur Edy Rahmayadi adalah sosok pemimpin yang perduli dan bertangan dingin, semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan mampu membawa perubahan yang signifikan untuk Sumatera Utara,” kata Muhri Fauzi Hafiz. (sumber : mediasumutku.com)

Next Post

Dosen Teknik UMSU Sosialisasikan Alat Penentu Arah Kiblat Kepada Masyarakat

Thu Jun 18 , 2020
Deliserdang : Tiga peneliti dari Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan belum lama ini melakukan penelitian dan menemukan alat sebagai pendeteksi arah mata angin dengan menggunakan sensor HMC 5883L terhubung ke microcontroller arduino mega sebagai processor. Alat ini, menurut dosen FT UMSU Sudirman Lubis, dinilai mampu menyesuaikan diri […]

Headline

Category