Dituduh Iri dan Jadi Penyebab Video ‘Keke Bukan Boneka’ Dihapus dari Youtube, Rinni Wulandari Beri Klarifikasi

Ada kabar kurang menyenangkan nih buat Kekeyi dan para penggemarnya. Video Keke Bukan Boneka yang beberapa hari belakangan ini viral di Internet, mendadak hilang dari Youtube karena dihapus setelah ada klaim dari lagu Aku Bukan Boneka milik Rini Idol alias Rinni Wulandari.

Akibatnya, Instagram Rinni pun diserang banyak netizens yang menuduhnya iri, pansos, hingga miskin. Tak tinggal diam, Rinni pun lalu menjelaskan kenapa video milik Kekeyi itu bisa dihapus. Intinya bukan dirinya yang menyebabkan hilangnya video Keke Bukan Boneka di Youtube.

1. Penjelasan Rinni

(credit: instagram.com/rinni_w)Setelah akun Instagram-nya ramai dengan hujatan, Rinni menjelaskan kalau penghapusan video Keke Bukan Boneka dari Youtube berasal dari pihak pemilik hak cipta. Sedangkan ia tak bisa melakukan hal tersebut karena hanya sebagai penyanyi yang mempopulerkan saja.

“Halo semua! Nampaknya ada yang harus dilurukan nih karena membludaknya komentar di postingan sosial media aku.

Terkait dengan di takedown-nya (dihapus) lagu Keke Bukan Boneka adalah diluar wewenang aku. Semua adalah keputusan label Sony Music ID dan Novi Umar selaku pemilik hak cipta dari Aku Bukan Boneka, yang di mana Sony Music sekarang bukan lagi label aku.”

2. Penjelasan Selanjutnya

Rinni lalu melanjutkan kenapa di video yang hilang itu ada tulisan adanya klaim dari lagu Aku Bukan Boneka – Rini Idol. Menurutnya itu hal yang biasa terjadi kepada semua video yang dihapus di Youtube karena adanya klaim hak cipta.

“Kenapa ada tulisan ‘Copyright claimed by Rini Idol – Aku Bukan Boneka?’. Nah, video yang kena takedown sama Youtube selalu mencatut judul lagu dan penyanyi aslinya. Jadi nama aku beserta judul lagunya tercantum di situ.

Semoga teman-teman bisa paham sama apa yang terjadi saat ini. Semoga teman-teman sehat dan bahagia selalu,” tutupnya.

3. Rinni Dapat Dukungan

Bentuk dukungan pun diberikan untuk Rinni di kolom komentar. Selain sang suami, Jevin Julian, sederet penyanyi lain juga memberikan support seperti Regini IvanovaSheryl SheinafiaMytha, dan lainnya.

Semangat buat Rinni Wulandari dan juga Kekeyi. Semoga masalah ini bisa terselesaikan dengan baik. Buat warganet, ayo jadi netizen yang bijak! (sumber : kapanlagi.com)

Next Post

Audiensi PLN Sumut Terkait Tarif, Wagub Ingatkan Pentingnya Sosialisasi Kebijakan

Tue Jun 16 , 2020
MEDAN – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menerima audiensi PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut terkait permasalahan tagihan listrik bulanan yang saat ini tengah ramai menjadi pembicaraan di masyarakat luas. Atas hal itu, akan disampaikan kebijakan keringanan sebagai solusi di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini. “Masyarakat […]

Headline

Category