Razia di Medan Labuhan: Tak Pakai Masker, KTP Ditahan

Satuhatisumut.com, MEDAN LABUHAN – Menekan angka penularan Covid-19, Camat Medan Labuhan, Rudy Asriandy, memimpin razian masker di Jalan Rawe Kelurahan Besar, Rabu (27/5/2020). Dalam razia tersebut, pihak kecamatan dibantu petugas TNI AD, Polisi dan Satpol PP Kota Medan.

Tindakan tegas ini dilakukan sebagai upaya memberi efek jera kepada warga Kecamatan Medan Labuhan untuk senantiasa mengenakan masker di tengah pandemi Covid-19 saat ini terutama saat keluar rumah. “Keseluruhan KTP ditahan di Kantor Satpol PP. Bagi warga yang KTP-nya ditahan, diberikan lembar berita acara. Selang 3 hari kemudian, baru bisa mengambil KTP-nya di Kantor Satpol PP Kota Medan,” jelas Kepala Seksi Perlindungan Masyarakat Satpol PP Kota Medan Herwan di sela-sela razia.

Pada saat razia, setiap warga yang melintas, baik berjalan kaki maupun pengendar langsung dihentikan petugas. Bagi yang tidak mengenakan masker langsung dilakukan pendataan, selanjutnya ditahan KTP. Penanahan KTP sesuai aturan dalam Perwal No.11/2020 tentang Karantina Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Medan.

Camat Medan Labuhan Rudy Asriandy mengatakan, Pemko Medan menggencarkan razia masker dengan titik lokasi yang ditentukan.”Pemakaian masker saat ini sudah menjadi kewajiban yang harus dipatuhi warga, khususnya saat beraktivitas di luar rumah. Tidak lagi sekedar imbauan” kata Rudi. (ril) (sumber : satuhatisumut.com)

Next Post

Empat Bulan Tak Dapat Sembako Covid-19, Warga Medan Labuhan Demo DPRD Sumut

Sat May 30 , 2020
MEDAN – Puluhan emak-emak dari Medan Labuhan menggelar aksi demo di halaman gedung DPRD Sumut, Kamis (28/5) siang. Aksi puluhan emak-emak, lantaran sudah empat bulan tak dapat sembako bagi warga terdampak Covid-19. “Kami manusia pak, kami korban Covid-19 tapi apapun tak dapat,” kata Sularsi, warga Pasar 6 Lingkungan 5, Martubung, […]

Headline

Category