Empat Bulan Tak Dapat Sembako Covid-19, Warga Medan Labuhan Demo DPRD Sumut

MEDAN – Puluhan emak-emak dari Medan Labuhan menggelar aksi demo di halaman gedung DPRD Sumut, Kamis (28/5) siang. Aksi puluhan emak-emak, lantaran sudah empat bulan tak dapat sembako bagi warga terdampak Covid-19.

“Kami manusia pak, kami korban Covid-19 tapi apapun tak dapat,” kata Sularsi, warga Pasar 6 Lingkungan 5, Martubung, Medan Labuhan.

Mewakili rekan se-lingkungannya, wanita paruh baya ini mengecam janji-janji pemerintah Pemprovsu dan Pemko Medan, yang belum juga merealisasikan bantuannya kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Menurut Sularsi, sejak Januari 2020, sampai sekarang Lebaran sudah lewat, beras yang katanya ukuran 20 kg, 10 kg, maupun 5 kg, tak ada mereka terima. “Padahal kami sudah dimintain Kartu Keluarga (KK) dan KTP,” ujarnya.

Warga lain, Endang juga mengecam kebijakan pemerintah yang tidak merata dalam pembagian Sembako. “Ada yang dapat, tapi kami tak dapat,” katanya.

Dia mengaku ada sekitar 500 kepala keluarga Pasar 6 Lingkungan 5 Martubung, Medan Labuhan, yang tidak seluruhnya mendapatkan bantuan sembako. Dia juga mengaku tak mencicipi bantuan langsung tungai (BLT) sebesar Rp 600.000 yang dijanjikan pemerintah, Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan lainnya.

Selama lebih kurang satu jam, aksi mereka tidak mendapat respon dari para anggota dewan.

Ketua Komisi E DPRD Sumut Dimas Triaji saat dihubungi menyesalkan terjadinya keterlambatan bantuan untuk warga terdampak Covid-19. “Ini menunjukkan tim Gugus Tugas Covid-19 masih lemah,”ujarnya.

Kedepan, dia meminta kepada Pemprovsu untuk tidak lagi menyalurkan bantuan dalam bentuk Sembako, melainkan uang tunai. (kg)(sumber : satuhatisumut.com)

Next Post

Pemprov Sumut Perkuat Koordinasi dengan Diskominfo Kabupaten/Kota

Sat May 30 , 2020
MEDAN – Sumatera Utara (Sumut) dalam waktu dekat akan menerapkan kenormalan baru (new normal) usai status tanggap darurat bencana Covid-19 berakhir 29 Mei 2020. Untuk mempersiapkan hal tersebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut segera berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten/kota agar tidak ada disinformasi terkait new normal. Plt Kepala […]

Headline

Category