4 Tips Dan Trik Membuat Konten TikTok Lebih Menarik Ala Nathania Raissa

Di zaman sekarang ini, siapa, sih, yang nggak tahu dengan aplikasi TikTok? Walaupun baru diluncurkan pada akhir tahun 2016, namun aplikasi asal Tiongkok ini langsung menjadi booming hingga disebut sebagai salah satu aplikasi yang paling banyak di-download.

Menyajikan berbagai konten yang bersifat menghibur serta edukatif, TikTok telah berhasil mencuri perhatian banyak orang. Selain menikmati konten-konten yang dihadirkan di TikTok, nggak sedikit juga yang berkeinginan untuk membuat konten sendiri atau yang sering disebut dengan panggilan TikToker.

Meskipun hanya berdurasi 15-60 detik, namun nyatanya untuk membuat konten TikTok yang menarik dan bisa dilirik banyak orang, kamu pun wajib mengetahui beberapa tips dan trik yang akan dibagikan oleh salah satu TikTok influencer bernama Nathania Raissa.

Tonjolkan Keunikan Diri Sendiri
Sebelum menyiapkan konten video di TikTok, kamu harus mencari tahu terlebih dahulu keunikan yang ada pada dirimu agar nantinya profilmu lebih mudah buat dilirik oleh banyak pengguna. Keunikan nggak melulu berbicara tentang penampilan, lho.
Kamu bisa tonjolkan kelebihan yang ada pada dirimu, seperti cara berbicara, kemampuan dance, berbakat dalam hal melucu, kreatif dalam membuat konten, dan bakat lainnya yang hanya bisa ditemukan oleh dirimu sendiri.

Menyiapkan Konsep Video
Tentu saja setelah kamu menemukan keunikan yang ada pada dirimu, kamu akan lebih mudah untuk menciptakan konsep video yang sesuai dengan kepribadianmu. Jika pengin menciptakan konten video yang menarik, kamu juga harus mempersiapkan konsep video yang akan kamu buat.
Bila perlu, catat hal-hal apa saja yang akan kamu masukkan ke konten video, seperti alur kontennya, filter yang akan digunakan, lagu yang muncul di video tersebut, dan properti yang akan digunakan untuk memaksimalkan hasil video.

Percaya Diri
Salah satu hal yang nggak boleh ketinggalan saat kamu membuat video TikTok adalah rasa percaya diri, terlebih jika konten kamu adalah konten komedi. Dengan percaya diri, kamu akan all out saat tampil di depan kamera handphone dan percayalah hasilnya akan jauh lebih bagus, lho, girls.
Nggak perlu malu atau menjaga image, karena tujuanmu pengin menghibur para pengguna dan membuat konten video semenarik mungkin.
Jika kamu kesulitan untuk percaya diri, kamu bisa latihan di depan kaca sambil menonton video dari TikToker lainnya sebagai motivasimu untuk lebih semangat dalam menciptakan konten video di TikTok.

Up-to-Date dengan Tren
Well, selain menyiapkan konsep video sendiri, kamu juga bisa mengikuti tren yang ada sebagai salah satu cara agar konten TikTok-mu terlihat lebih menarik.
Contohnya seperti menggunakan lagu yang sedang booming sebagai backsound video, membahas sesuatu yang sedang viral ke dalam video TikTok, atau menggunakan filter yang lagi digunakan banyak orang.
Kamu juga bisa mengikuti campaign yang akan ditemukan pada aplikasi TikTok. Namun, tetap ingat, ya, walaupun mengikuti tren, kamu tetap harus menjadi diri sendiri. (sumber : gadis.co.id)

Next Post

TP PKK Kolaborasi dengan PDKI Sumut Edukasi Masyarakat tentang Covid-19

Sat Jun 6 , 2020
MEDAN – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terus melakukan berbagai upaya untuk mengedukasi masyarakat tentang Covid-19. Hal ini penting untuk mencegah penyebaran Covid-19, termasuk meningkatkan peran ibu dalam upaya penurunan risiko terinfeksi Covid-19 di lingkungan keluarga dan masyarakat. Untuk itu, TP PKK Sumut menjalin […]

Headline

Category