Bolehkah Mengonsumsi Mie Instan Saat Sahur?

Bangun sahur antara jam 3-4 pagi jadi jadwal sebulan penuh selama bulan Ramadhan. Tapi, biasanya menu termudah jadi pilihan untuk santap sahur karena waktu yang tidaak memungkinkan buat masak berat. Nggak heran kalau banyak orang, termasuk anak kosan memilih mie instan sebagai menu sahur. Tapi, sebenarnya boleh nggak, ya, mengonsumsi mie instan saat sahur?

Meskipun sudah dikenal sebagai makanan yang nggak sehat, mie instan tetap menjadi favorit banyak orang, terutama di Indonesia. Seperti yang kita ketahui, mie terbuat dari bahan tepung yang memiliki kandungan karbohidrat dan kalori.

Tepung merupakan bahan makanan yang memiliki gula sederhana dan sangat mudah dicerna tubuh. Maka dari itu, kamu akan lebih cepat merasa lapar di waktu yang singkat, girls!

Saat berpuasa, kita mendapatkan energi lebih dari makanan yang dikonsumsi saat sahur. Oleh karena itu, penting untuk kita memerhatikan makanan sahur yang bernutrisi, seperti harus adanya kandungan protein, vitamin, serat, dan mineral. Nah, jika kamu mengonsumsi mie instan, tidak akan menjamin kebugaran kamu selama 12 jam berpuasa, lho!

Hal ini dikarenakan mie instan tidak memiliki nutrisi yang cukup untuk memberimu tenaga. Apalagi kandungan pengawet di dalamnya cukup berbahaya.

Namun, menurut ahli gizi Patrick Holford, jika dalam keadaan darurat, kita diperbolehkan mengonsumsi mie instan asalkan diimbangi dengan sayuran, daging atau telur yang bergizi.

Hal tersebut harus dilakukan karena sayuran memiliki kandungan mineral, zat besi, dan antioksidan yang baik untuk energi tubuh kita, terutama saat puasa.

Eitss, tapi akan lebih baik jika kamu mengonsumsi mie instan di luar jam sahur, ya! Dan harus tetap ingat, jangan mengonsumsi mie instan secara berlebihan, girls! (sumber : gadis.co.id)

Next Post

5 Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Saat Lebaran #DiRumahAja

Wed May 20 , 2020
Nggak terasa, sebentar lagi lagi Lebaran akan tiba. Namun, Lebaran di tahun 2020 ini memang cukup berbeda dari Lebaran di tahun-tahun sebelumnya. Dikarenakan virus corona yang masih mewabah, kebijakan physical distancing pun masih harus diterapkan. Untuk itu, seluruh umat Muslim yang merayakan Lebaran harus tetap berada di rumah dan belum […]

Headline

Category