5 Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Saat Lebaran #DiRumahAja

Nggak terasa, sebentar lagi lagi Lebaran akan tiba. Namun, Lebaran di tahun 2020 ini memang cukup berbeda dari Lebaran di tahun-tahun sebelumnya. Dikarenakan virus corona yang masih mewabah, kebijakan physical distancing pun masih harus diterapkan.

Untuk itu, seluruh umat Muslim yang merayakan Lebaran harus tetap berada di rumah dan belum bisa mengunjungi rumah keluarga yang lain dulu.

Jangan bersedih, ya, karena walaupun Lebaran kali ini kita belum bisa kemana-mana, tapi ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga untuk mengisi mengisi momen Lebaran saat di rumah.
Bersilaturahmi Secara Virtual
Menerapkan physical distancing memang wajib. Tapi, jangan sampai hal itu menjadi penghalang kamu untuk saling berkomunikasi dengan anggota keluarga yang lain.

Manfaatkanlah kecanggihan teknologi masa kini, yaitu dengan menghubungi seluruh anggota keluarga melalui aplikasi video conference online, seperti Google Meet, Zoom, Skype, dan bahkan kamu sudah bisa menggunakan LINE atau Whatsapp, lho.

Well, dengan bersilaturahmu secara virtual, Lebaran pun tak begitu terasa menyedihkan, bukan?
Memasak Menu Lebaran Bersama
Menyajikan menu Lebaran memang menjadi salah satu hal yang nggak boleh ketinggalan saat merayakan Lebaran setiap tahunnya. Nah, walaupun Lebaran di tahun 2020 ini kamu nggak bisa mengundang saudara atau teman untuk makan bersama, namun bukan berarti hal ini dihilangkan begitu saja

Kamu masih bisa memasak menu lebaran untuk dikonsumsi bersama dengan anggota keluarga yang ada di rumah saja. Keuntungannya, kamu hanya perlu membeli bahan-bahan makanan secukupnya saja, serta mengajak anggota keluarga lain untuk ikut memasak seharian di dapur.
Quality Time Bersama Keluarga
Letakkan gadget dan hentikan kesibukkan terlebih dahulu. Ini waktu yang tepat untuk kamu dan keluargamu menghabiskan waktu yang berkualitas saat merayakan Lebaran di rumah. Mulai dengan percakapan ringan seputar kehidupan sehari-hari, hingga berlanjut ke obrolan yang lebih dalam.

Ini adalah momen di mana tiap anggota keluarga saling terbuka, belajar memaafkan, dan menunjukkan rasa sayang antara satu dengan yang lainnya. Sweet banget, kan, girls?
Menonton Film Religi
Untuk mengobati rasa kangen menonton film di bioskop, tentu saja kamu dan keluargamu bisa nonton film bareng di rumah sebagai salah satu kegiatan saat Lebaran nanti. Hindari menonton film horror atau thriller. Pilih film dengan tema religi agar momen Lebaran lebih terasa.

Setelah menonton, kamu dan keluargamu bisa saling membahas tentang isi dan pesan dari film religi yang baru saja ditonton. Wah, kalau begini, Lebaran di rumah jadi terasa lebih menyenangkan!
Bermain Games

Pengin mencoba kegiatan yang nggak biasa saat Lebaran? Kamu dan keluargamu bisa bermain games di rumah, lho. Mulai dari bermain UNO, Draw Something, atau permainan trivia yang membahas seputar hal tentang Ramadan.

Selain dapat menghilangkan rasa jenuh dan bosan, bermain games juga bisa mempererat hubungan antar keluarga, lho.
So, dari 5 kegiatan tersebut, kamu akan memilih untuk melakukan kegiatan yang mana dulu, nih, girls?(sumber : gadis.co.id)

Next Post

Pemprov Sumut Kaji PerpanjanganMasa Tanggap Darurat Covid-19

Thu May 28 , 2020
MEDAN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mengkaji kemungkinan perpanjangan masa Tanggap Darurat Covid-19 yang akan berakhir 29 Mei 2020. Begitu juga dengan masa belajar mandiri dari rumah untuk siswa setingkat SMA/SMK yang berakhir di tanggal yang sama akan dikaji perpanjangannya. Hal itu diungkapkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi usai […]

Headline

Category