Kosus MPI DPP Sumut, Satu Hati dan PT Ocean Furnindo Berbagi ke Warga Sunggal

MEDAN – Dalam rangka membantu meringankan warga kurang mampu yang terdampak covid-19, Komando Khusus (Kosus) DPP MPI Sumut dan Satu Hati bekerjasama dengan PT Ocean Furnindo melaksanakan kegiatan bakti sosial di Jalan Danau Poso, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Minggu (17/5/2020).

Bhaksos dilakukan dengan pembagian paket sembako berupa beras dan 1 papan telur kepada 100 kepala keluarga.

Ketua Kosus MPI DPP Sumut Luandy didampingi Wakil Ketua Kosus Fredi mengatakan, selain untuk membantu warga kurang mampu juga untuk memberi semangat kepada masyarakat agar berani melawan wabah virus corona.

“Melalui kesempatan ini kami juga ingin mengajak dan mendorong semangat warga untuk berani bersama-sama melawan virus corona dengan cara menjaga kebersihan, agar wabah ini segera berakhir,” ujar Luandy.

Menurut Luandy, kegiatan bhakti sosial ini merupakan arahan dari Ketua Umum DPN MPI Meherban Shah yang terus menginstruksikan kepada jajaran dan kader untuk tidak berhenti berbuat kepada masyarakat.

“Ini merupakan arahan dari Ketua Umum MPI Bapak Meherban Shah kepada kami untuk selalu berberbagi kepada masyarakat.

Sementara itu Direktur PT Ocean Furnindo, Alui mengapresiasi upaya MPI dan Satu Hati untuk membantu masyarakat terdampak covid-19. Apresiasi itu diwujudkan PT Ocean Furnindo dengan ikut mendonasikan bantuan agar disalurkan oleh MPI dan Satu Hati.

“Kami sangat mengapresiasi upaya Kosus DPP MPI dan Satu Hati untuk membantu warga terdampak covid-19. Ini merupakan tindakan yang sangat mulia. Untuk itu kami pun tertarik untuk ikut memberikan donasi agar bisa berpartisipasi dalam kegiatan bhakti sosial ini,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum Satu Hati Sartjipto King melalui pengurus, Kok Yong berpesan agar bantuan benar-benar sampai kepada yang berhak menerimanya.

“Bantuan ini merupakan amanah dari para donatur dan pengurus Satu Hati untuk masyarakat kurang mampu. Kita harus menjaga amanah ini dengan cara menyalurkannya kepada warga yang benar-benar berhak,” ujar Kok Yung menyampaikan pesan Sartjipto King.

Amanah itu benar-benar dijaga dengan baik oleh seluruh jajaran di lapangan. Setiap pemberian sembako langsung dilakukan door to door dengan pendataan yang akurat.

“Artinya sebelum menyalurkan bantuan, kita sudah koordinasi dengan kepala lingkungan Junafril Sitompul dan menyerahkan langsung kepada penerima. Sehingga data dari Kepling bisa kita cross chek langsung di lapangan,” ujar Luandy yang bertindak sebagai koordinator lapangan pada Bhaksos kali ini. (shc-01)(sumber : satuhatisumut.com)

Next Post

Road Show Bhaksos, Komunitas Masyarakat Tionghoa Lubuk Pakam Berbagi Sembako ke Warga Kurang Mampu

Tue May 19 , 2020
LUBUKPAKAM – Komunitas Masyarakat Tionghoa Lubuk pakam kembali melakukan road show bhakti sosial. Kali ini kegiatan sosial dilakukan di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Minggu (17/5/2020). Komunitas Masyarakat Tionghoa Lubuk Pakam, Ali alias Along dan Edy Alamsyah membagikan 45 paket sembako berupa 5 kg beras dan 1 […]

Headline

Category