Update Kapal Tanker Terbakar: 1 Korban Tewas Ditemukan Gosong

MEDAN – Satu korban tewas ditemukan dalam keadaan gosong di atas kapal, Senin (11/5/2020) sekitar jam 16.00 WIB, dalam peristiwa terbakarnya kapal tanker pengangkut minyak, MT Cag Leela, di Pelabuhan Belawan.

Demikian disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dayan di lokasi peristiwa.

Data sementara korban luka akibat terbakarnya kapal tanker di Pelabuhan Belawan, Provinsi Sumatera Utara yang terjadi pada Senin (11/5) pagi, bertambah menjadi 22 orang dan satu orang ditemukan tewas dalam keadaan gosong.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dayan mengatakan puluhan korban luka tengah dirawat di dua rumah sakit yakni Rumah Sakit PHC Belawan dan Rumah Sakit TNI AU Belawan.

“Data sementara sebanyak 22 orang luka-luka dalam peristiwa kebakaran ini,” kata AKBP Dayan yang berada di lokasi.

Kapolres menyebutkan, korban meninggal satu orang ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB di atas kapal dalam kondisi tubuh sudah gosong. Namun, untuk indentitas korban belum diketahui.

Pantauan hingga Senin sore, api belum juga padam. Tiga unit kapal milik Pelindo I dan PT Waruna terus berupaya memadamkan api. Tak hanya itu, belasan mobil pemadam kebakaran juga dikerahkan untuk membantu memadankan api.

Sebelumnya, kapal tanker pengangkut minyak, MT Cag Leela, terbakar pada Senin (11/5) pagi. Kapal sebelumnya tengah melakukan docking di galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard, Pelabuhan Belawan.

Puluhan pekerja terjebak di kapal. Dengan menggunakan tangga darurat, petugas mengevakuasi para pekerja dari dek kapal yang terbakar tersebut. (Anthony/ant)*(sumber :satuhatisumut.com)

Next Post

Tim GTPP Covid-19 Sumut Terima Bantuan 470 APD dan 1.000 Rapid Test

Thu May 14 , 2020
MEDAN – Dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut), Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut kembali menerima bantuan dari Wong Solo Group dan PT Wilmar Nabati Indonesia. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Posko GTPP Covid-19 Sumut, Jalan Jenderal Sudirman […]

Headline

Category