Sempat Sembuh, Ajudan Wagubsu Kembali Positif Covid-19

Medan — Orang tanpa gejala atau OTG kembali diperiksa. Kali ini, ajudan Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu), Ori Kurniawan (25) yang sudah dinyatakan sembuh dinyatakan kembali positif Covid-19. Ori diduga mengalami reaktivasi atau reinfeksi virus corona.

“Ada kemungkinan reaktivasi dan reinfeksi,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut, Aris Yudhariansyah, Selasa (5/5)

Awalnya, Ori dinyatakan positif Covid-19. Dia pun dijemput tenaga kesehatan berpakaian APD lengkap. Sejak itu dia diisolasi di RSUP H Adam Malik.

Saat dirawat di sana, kondisi Ori membaik dan kembali menjalani tes. Dua kali sample swabnya diambil dan diperiksa. Keduanya menunjukkan hasil negatif.

Setelah dibolehkan pulang, Ori diingatkan untuk mengisolasi diri di rumahnya selama 14 hari. Dia belum pernah bertugas di kantor Gubernur Sumut.

Namun Senin (4/5) kemaren, hasil pemeriksaan swab di RSUP H Adam Malik menunjukkan Ori kembali positif. Dia pun kembali menjalani isolasi. “Diisolasi di Medan, MF (RS Martha Friska),” jelas Aris.

Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut ini mengatakan kondisi Ori saat ini dalam keadaan baik. “Yang bersangkutan dikategorikan orang tanpa gejala atau OTG,” paparnya.

Meski diketahui belum pernah masuk kantor, Ori Kurniawan diketahui sempat pulang ke kampung halamannya di Bireuen, Aceh.

Saat ini, Aris menambahkan akan dilakukan pelacakan intensif dan kontak terdekat dengan orang dikampungnya Ori atau tracing dilakukan Dinas Kesehatan setempat, untuk mencegah meluasnya virus tersebut.(sumber : mediasumutku.com)

Next Post

REI dan ‘Mediasumutku.com’ Bantu 150 Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

Wed May 6 , 2020
Medan – Di tengah Pandemi Covid-19 dan di bulan suci Ramadhan 1441 H, Dewan Pengurus Daerah atau DPD Real Estate Indonesia (REI) bersinergi dengan media siber Mediasumutku.com telah menyalurkan bantuan 150 paket Sembako di kantor redaksi Mediasumutku.com untuk para fakir miskin, tukang sapu, tukang taman, tukang becak, tukang sampah dan […]

Headline

Category