REI Sumut Tak Berhenti Salurkan Bantuan APD Ke TNI Dan Polri

Mediasumutku.com I Medan : Untuk kesekian kalinya Dewan Pimpinan Pusat dan Daerah Real Estate Indonesia Sumatera Utara (DPD REI Sumut) menyalurkan bantuan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) Covid 19 kepada kalangan anggota TNI dan Polri di wilayah Sumatera Utara.

Setelah sebelumnya APD disumbangkan kepada Dandim Medan dan Polres Deli Serdang, kali ini giliran kalangan TNI Angkatan Udara dari Markas Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosekhanudnas) I di Medan dan Markas Lanud Soewondo Medan, Polrestabes Medan, dan Polres Binjai yang menerima bantuan APD dari DPP dan DPD REI Sumut.

Penyerahan ribuan masker dan sejumlah APD itu kepada para komandan satuan TNI dan Polri tersebut dilaksanakan secara terpisah di markas komando kesatuan mereka masing-masing. Penyerahan langsung diberikan dari Ketua dan Wakil Sekretaris DPD REI Sumatera Utara masing-masing Ir. Andi Atmoko Panggabean dan Merry Amelia Prasetio.

Di Markas Kosekhanudnas I di Medan, puluhan APD dan ribuan masker senilai Rp.50 juta itu diterima oleh Komandan Kosekhanudnas Marsekal Muda TNI Djohn Amarul dan Komandan Lanus Soewondo Kolonel Pnb. Meka Yudanto. Sedangkan di Binjai, APD dan ribuan masker bantuan REI Sumut diterima Kapolres Binjai AKBP Romadoni Sutardjo.

Ketiga pejabat utama TNI AU dan Polri itu mengatakan bahwa bantuan APD dan masker dari kalangan masyarakat di saat pandemi Covid 19 ini sungguh sangat berarti bagi para anggota TNI dan Polri. APD itu, menurutnya, sangat bermanfaat ketika turun langsung menangani wabah Covid 19 bersama para petugas medis lainnya di lapangan.

“Pada saat seperti ini peran serta masyarakat untuk membantu prajurit TNI dan Polri sangat diharapkan. Karena Covid 19 ini adalah masalah kita dan musuh kita bersama. Aktifitas kita semua benar-benar sangat terganggu akibat Covid 19 ini. Terima kasih kepada pihak REI Sumut yang telah memperhatikan kami,” kata Komandan Kosekhanudnas Marsekal Muda TNI Djohn Amarul di Markas Kosekhanudnas di Polonia Medan Kamis (23/4/2020) kemarin.

Sementara itu, Ketua DPD REI Sumatera Utara Ir. Andi Atmoko Panggabean mengatakan, sebagai para petugas yang menjadi garda terdepan memberantasan Covid 19, para petugas TNI dan Polri sangatlah wajar diperhatikan keselamatan mereka di lapangan. Tentu saja tanpa mengabaikan keselamatan pihak lainnya seperti para petugas medis dan anggota masyarakat lainnya.

Andi mengatakan pihaknya secara sukarela berinisiatif mengumpulkan donasi dari kalangan pengusaha properti baik di tingkat Sumatera Utara maupun pusat (Jakarta) untuk kemudian membeli perlengkapan APD dan ribuan masker untuk disumbangkan kepada para petugas demi menjaga keselamatan mereka.

Selain membantu APD dan masker kepada kalangan TNI dan Polri, sebelumnya DPP dan DPD REI Sumut juga menyalurkan sembako kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid 19.

Di tempat yang sama Wakil Sekretaris DPD REI Sumatera Utara Merry Amelia Prasetio menambahkan, bahwa pandemi Covid 19 ini telah memporak porandakan ekonomi masyarakat dan kalangan pengusaha.

“Covid 19 ini benar-benar memukul kami, khususnya para pengusaha properti. Namun kondisi ini tidak menjadikan alasan bagi kami untuk tidak berbuat bagi negara dan masyarakat. Apa yang kami bisa lakukan akan terus kami lakukan bersama TNI dan Polri agar pandemi ini dapat segera berakhir,” tutur Merry yang akrab disapa Ayin ini.

Ayin yang juga Pemimpin Umum media siber www.mediasumutku.com ini mengharapkan bantuan REI Sumut ini setidaknya dapat memicu pengusaha lainnya agar melakukan hal yang sama agar wabah ini segera berakhir dan kondisi ekonomi bangsa dan masyarakat pulih kembali. (MS5)(sumber : humas.sumutprov.go.id)

Next Post

Surat Edaran Mendagri: Pemda Tidak Boleh Alihkan Dana Pilkada untuk Kegiatan Lain

Mon Apr 27 , 2020
JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri memerintahkan pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota tidak mengalihkan dana pilkada untuk kegiatan lain, meski pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 ditunda hingga Desember mendatang. Hal itu termuat dalam Surat Edaran bernomor 270/2931/SJ berkaitan dengan Pelaksanaan Kegiatan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota Tahun 2020. Surat edaran tersebut […]

Headline

Category