Puluhan IRT Tidak Dapat Sembako Geruduk Kantor Walikota Padangsidimpuan

Puluhan ibu rumah tangga (IRT) dari Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Walikota Padangsidimpuan, Kamis (23/4/2020). Mereka menuntut pembagian sembako.

Aksi itu untuk meminta keadilan kepada Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution. Sebab, mereka tidak mendapat pembagian sembako yang disalurkan oleh pemerintah beberapa hari yang lalu. Apalagi Irsan Efendi merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus (Covid-19) Padangsidimpuan. Dia dinilai bertanggung jawab kepada warga yang belum mendapatkan bantuan.

“Yang punya mobil dan kontrakan diduga mendapat. Sementara yang miskin tidak dapat,” ujar seorang ibu rumah tangga itu berorasi di depan kantor Walikota Padangsidimpuan.

Ibu-ibu itu juga mengungkapkan, yang mendapat bantuan sembako itu diduga orang terdekat atau pilihan kepala lingkungan saja. Aksi itu juga dilakukan, karena sebelum mereka melakukan aksi unjuk-rasa, oknum kepling diduga mengintimidasi warga.

“Kata Kepling, siapa yang ikut unjuk rasa tidak akan kebagian paket sembako,” tutur pengunjuk rasa lainnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kota Padangsidimpuan, Islahuddin Nasution, sebagai perwakilan Pemko Padangsidimpuan, meminta kepada para ibu tersebut agar menjumpai Camat terkait. Menurutnya, saat ini pihaknya terus melakukan berbagai upaya agar semua warga mendapatkan pembagian sembako.

“Tolong koordinasi dengan camat, agar ibu-ibu mendapatkan jatah masing -masing. Saat ini kami tetap bekerja agar semua warga mendapat sesuai jatah masing masing,” ucapnya.

Walikota Padamgsidimpuan Sebelumnya Janji Lakukan Pembagian Sembako Untuk Warga
Sementara itu, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH, memastikan masyarakat yang terdampak Covid-19 akan menerima bantuan.

Hal itu disampaikan saat aksi ratusan pengemudi becak bermotor di depan kantor Walikota Padangsidimpuan, Jumat (17/4/2020) lalu.

“Saya memastikan masyarakat Sidimpuan yang terkena dampak Covid-19, akan menerima bantuan, sesuai dengan pendataan kepala lingkungan masing-masing. Maka dari itu, kalau masih ada warga yang belum didata, datangi kepling agar didata. Paling lama hari Rabu (22/4/2020) depan, kita akan salurkan bantuan,” pungkasnya.(sumber : kitakini.news)

Next Post

Seorang Warga Tanjungbalai Positif Covid-19

Fri Apr 24 , 2020
Mediasumutku.com | Tanjungbalai. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemko Tanjungbalai, mengkonfirmasi seorang warganya pasien positif Corona. Hal tersebut disampaikan oleh kordinator humasnya, Walman Riady Girsang dalam keterangan resmi yang diterima wartawan, Kamis (23/4/2020) malam. “Disini, saya dari koordinator humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tanjungbalai menyampaikan informasi terkini […]

Headline

Category