Masjid Raya di Medan Tetap Gelar Salat Tarawih, Jemaah Diimbau Pakai Masker

MEDAN – Masjid Raya Al-Mashun Medan, Sumatera Utara (Sumut) tetap menggelar salat tarawih berjamaah pertama Bulan Ramadan 1441 Hirjiah pada malam nanti. Para jemaah yang hendak mengikuti salat tarawih diimbau untuk memakai masker.

“Kita tetap melaksanakan salat terawih malam nanti,” kata Sekretaris BKM Masjid Raya Al-Mashun, Ustaz Zaini Hafiz, Kamis (23/4/2020).

Zaini menyebutkan tarawih tahun ini, ada sedikit perbedaan karena dalam keadaan pandemi corona. Dia menyebutkan para jamaah yang hendak salat terawih, diminta untuk memakai masker.

“Pakai masker. Sajadah kan sudah kita bagikan beberapa waktu lalu. Nanti dibawa masing-masing pas salatnya,” sebut Zaini.

Zaini juga menambahkan untuk saf salat, nantinya pun akan diatur jaraknya. Para jamaah, tidak berdiri rapat.

“Nanti ada pengaturan saf juga. Akan ada jaraknya. Kira-kira selang satu oranglah,” ujar Zaini.

Zaini juga berharap para jamaah menjaga kebersihan dan selalu mengikuti protokol kesehatan. (shc-01/tik)(sumber : satuhatisumut.com)

Next Post

Masyarakat Diminta Tetap di Rumah dan Waspadai Penularan Orang Tanpa Gejala

Thu Apr 23 , 2020
MEDAN – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap tinggal di rumah dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 “Hal tersebut penting untuk mewaspadai penularan dari Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sulit terdeteksi,” ujar Aris dalam konferensi pers secara live, […]

Headline

Category