Kejari Pematangsiantar Setorkan Uang Rp187.583.000 Rampasan Negara

Mediasumutku.com | Pematangsiantar : Kejaksaan Negeri Pematangsiantar, Rabu (22/4/2020) menyetorkan uang rampasan negara sebesar Rp. 187.583.000 ke Bank BRI Simpang Pos, Jalan Jamin Ginting Medan.

Penyetoran uang dilaksanakan oleh Jaksa Hendri S didampingi Kasi Pidsus Kejari Pematangsiantar Dostom Hutabarat. Uang yang disetorkan tersebut, menurut Dostom Hutabarat adalah uang rampasan negara dari perkara operasi tangkap tangan pada Badan Pengelolaan Kas dan Asset Daerah Kota Pematangsiantar tahun 2019.

“Pengembalian uang tersebut atas nama terpidana Adiaksa Purba dan Erni Zendrato. Sebelumnya, terpidana Adiaksa Purba juga telah membayar denda sebesar Rp.50 juta,” kata Dostom Hutabarat.

Dua terpidana ini, kata Dostom diputus dengan hukuman penjara selama 1 tahun dan denda sebesar Rp.50 juta. Adapun waktu OTT terhadap kedua terpidana ini terjadi di Kota Pematangsiantar oleh Polda Sumut pada bulan Juli 2019, kemudian putusan Pengadilan Tipikor Medan terhadap keduanya sudah memiliki kekuatan hukum tetap sejak bulan Maret 2020. (sumber : mediasumutku.com)

Next Post

Warga Sumut Kembali Diingatkan Agar Tidak Mudik

Fri Apr 24 , 2020
MEDAN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) menekankan agar masyarakat tidak melakukan mudik selama wabah ini masih berlangsung. Juru bicara GTPP Whiko Irwan melalui live streaming di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (23/4) mengatakan, kegiatan mudik masyarakat bisa menyebarkan Covid-19 ke […]

Headline

Category