Giliran Polda Sumut Terima Ribuan Apd Covid-19 dari REI-Sumut

mediasumutku.com I Medan : Para pengusaha properti yang tergabung dalam organisasi Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Utara kembali menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) Covid 19 untuk kalangan anggota kepolisian di Sumatera Utara.

Penyaluran bantuan APD Covid 19 ini dilakukan pihak REI Sumatera Utara menyusul penyerahan alat yang sama kepada kalangan TNI di Kodim 0201/BS sehari sebelumnya di kantor Kodim 0201/BS di Medan.

Ketua DPD REI Sumatera Utara Ir. Andi Atmoko Panggabean didampingi Wakil Sekretaris DPD REI Sumut yang juga Pemimpin Umum media siber www.mediasumutku.com Merry Amelia Prasetio (Ayin) kemarin menyerahkan 4000 masker medis, dan 20 buah APD Covid 19 kepada Direktur Reserse Kriminal Khusus Komisaris Besar Polisi Rony Samtana di Markas Polda Sumatera Utara.

Kepada Kombes Pol Rony Samtana, Andi Atmoko Panggabean, mengatakan bahwa ribuan APD Covid 19 ini sengaja diberikan kepada pihak Polda Sumatera Utara dengan maksud memberikan upaya pencegahan penularan Covid 19 kepada anggota Polri yang menjadi garda terdepan pencegahan penyebaran Covid 19 bersama anggota TNI.

“Di tengah kelesuan ekonomi akibat Covid 19 ini, para penguasaha yang tergabung dalam REI Pusat dan daerah Sumatera Utara akan selalu berupaya semampu kami membantu para aparat yang menjadi garda terdepan pemberantasan Covid 19 yakni teman-teman anggota Polri dan TNI. Kami mengharapkan agar bantuan APD ini dapat diteruskan kepada anggota-anggota Polri di kesatuan tingkat Polsek,” kata Andi Atmoko.

Sementara itu Wakil Sekretaris DPD REI Sumut Merry Amelia Prasetio (Ayin) menambahkan, bahwa selain kepada pihak Polda Sumatera Utara, bantuan ribuan masker dan ratusan APD yang diserahkan kepada sejumlah institusi Polri dan TNI ini merupakan sumbangan sukarela dari kalangan pengusaha properti dari REI Pusat dan dari REI daerah Sumatera Utara.

“Secara bisnis, penyebaran Covid 19 sudah memukul para pengusaha industri perumahan dan properti di seluruh Indonesia,apalagi di Sumatera Utara. Namun kondisi kami ini tidak lantas menyurutkan tekad kami untuk terus berbagi dan membantu semua pihak agar penyebaran Covid 19 dapat terputus total. Sehingga kondisi perekonomian dan kesehatan masyarakat menjadi pulih kembali,” kata Merry yang akrab disapa Ayin yang juga merupakan yang juga Pemimpin Umum media siber www.mediasumutku.com ini.

Merry yang merupakan anggota Gugus Tugas Pengendalian Covid 19 Sumatera Utara ini juga mengakui bahwa pihaknya sedang berupaya menyalurkan bantuan serupa senilai ratunsa juta rupiah kepada sejumlah institusi di lingkungan Polrestabes Medan, Polres Deli Serdang, dan institusi lainnya.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Komisaris Besar Polisi Rony Samtana di Markas Polda Sumatera Utara mengucapkan terima kasih terhadap perhatian pihak REI Sumut kepada jajaran Polda Sumut maupun Polres di wilayah Sumatera Utara.

“Bantuan ini sangat berarti sekali bagi para anggota kami dalam memutus dan mengantisipasi penyebaran Covid 19 ini. Kita berdoa dan berupaya semoga wabah pandemi Covid 19 ini segera berakhir,” ujar Rony.

Beberapa hari sebelumnya, kata Merry, pihak pengusaha dan pengurus DPD REI Sumut juga menyalurkan enam ton beras dan ratusan kotak mi instans serta ribuan masker kepada kalangan masyarakat ekonomi lemah yang terdampak Covid 19. Mereka terdiri dari para penarik beca, pengemudi ojek online, dan warga miskin lainnya.

“Pertengah bukan Mei 2020 ini nanti kami juga menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid 19 secara langsung ke rumah-rumah mereka. Meskipun bantuan sembako ini tidak seberapa nilainya, namun setidaknya dapat membantu menyambung kehidupan mereka bersama keluarga mereka selama sekitar sepekan,” kata Ayin. (MS5)(sumber : mediasumutku.com)

Next Post

Kejari Pematangsiantar Setorkan Uang Rp187.583.000 Rampasan Negara

Thu Apr 23 , 2020
Mediasumutku.com | Pematangsiantar : Kejaksaan Negeri Pematangsiantar, Rabu (22/4/2020) menyetorkan uang rampasan negara sebesar Rp. 187.583.000 ke Bank BRI Simpang Pos, Jalan Jamin Ginting Medan. Penyetoran uang dilaksanakan oleh Jaksa Hendri S didampingi Kasi Pidsus Kejari Pematangsiantar Dostom Hutabarat. Uang yang disetorkan tersebut, menurut Dostom Hutabarat adalah uang rampasan negara […]

Headline

Category