Rumah Yatim Sumut Letakan Batu Pertama Peresmian Pembangunan Mushola Al-Jihad

Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara melakukan peletakan batu pertama dalam peresmian pembangunan Mushola Al-Jihad di Dusun Lembah Sari, Desa Silou Dunia, Kecamatan Silou Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin (20/4) lalu. Pembangunan mushola ini merupakan hasil penggalangan dana dari para donatur yang berdonasi di Rumah Yatim.

Berdasarkan informasi dari Relawan Rumah Yatim Sumut, Ibnu, pembangunan mushola ini dikarenakan di daerah tersebut tidak ada tempat ibadah terdekat. Sebelumnya warga harus menempuh jarak 2 KM untuk sampai ke masjid terdekat. Apalagi, kata dia, mayoritas masyarakat di sana adalah para orang tua atau lansia. Sehingga, agak kesulitan jika harus berjalan sejauh itu.

“InsyaAllah pembangunan ditargetkan selesai sebelum Idul Fitri, sehingga masyarakat bisa beribadah di mushola ini,” tambahnya.

Oleh karena itu, pembangunan masjid ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim untuk memudahkan akses warga menuju tempat ibadah, terlebih menjelang ramadhan. Hal ini diungkapkan Kepala cabang Rumah Yatim Sumut, awalnya pembangunan mushola ini akan ditunda setelah idul fitri, karena kondisi nya ditengah wabah.

“Awalnya pembangunan akan ditunda habis lebaran, tapi kalau ditunda habis lebaran, kita ingat dengan saudara kita yang ada disini. Alhamdulillah atas izin allah dalam situasi sulit seperti ini kita bisa merealisasikan nya. Mudah-mudahan tidak ada hambatan,” jelasnya

Bahkan kata dia, penamaan Mushola Al-Jihad ini diinisiasi oleh Kepala Desa setempat, yang memiliki makna banyak penjuangan untuk merealisasikan pembangunan Mushola ini. (sumber berita & gambar : rumah-yatim.org)

Next Post

Darurat Covid-19, Buruh Diharap Tak Gelar Aksi May Day

Wed Apr 22 , 2020
MEDAN – Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi berharap buruh tidak menggelar demonstrasi saat peringatan Hari Buruh (May Day). Dia mengingatkan saat ini Sumut sedang dalam kondisi tanggap darurat terkait virus Corona atau COVID-19. “Saya berharap, saat ini kita sedang darurat mengatasi COVID-19. Tidak ada materi-materi lain. Masyarakat, saya minta pahami […]

Headline

Category