Darurat Covid-19, Buruh Diharap Tak Gelar Aksi May Day

MEDAN – Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi berharap buruh tidak menggelar demonstrasi saat peringatan Hari Buruh (May Day). Dia mengingatkan saat ini Sumut sedang dalam kondisi tanggap darurat terkait virus Corona atau COVID-19.

“Saya berharap, saat ini kita sedang darurat mengatasi COVID-19. Tidak ada materi-materi lain. Masyarakat, saya minta pahami ini. Kita sama-sama menghadapi saat ini, darurat kesehatan, darurat sipil yang mengarah kepada kesehatan,” ujar Edy di Medan, Rabu (22/4/2020).

Dia mengatakan bakal mengajak para buruh untuk berdialog. Dia meminta para buruh mengerti kondisi saat ini.

“Nanti saya akan sikapi ini, saya akan dialog (dengan buruh). Saya berharap untuk semuanya pengertian untuk sama sama kita menyelesaikan persoalan ini,” ujarnya.

Edy mengatakan dirinya tetap menghormati sikap buruh terkait omnibus law yang sedang dibahas di DPR. Dia berharap semua persoalan bisa diselesaikan satu per satu.

“Saya menghormati kemauan buruh kita dalam omnibus law, nanti dulu. Kita selesaikan persoalan satu per satu, tak bisa kita selesaikan sekaligus semua,” jelasnya.

Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin juga meminta agar tidak ada aksi buruh saat May Day tahun ini. Dia berharap perwakilan buruh bisa berdialog dengan pimpinan DPRD agar tidak perlu menggelar demonstrasi.

“Meskipun dia unjuk rasa hanya beberapa perwakilan saja kelompok buruh. Kami harap bapak ketua DPRD menerima,” jelasnya. (shc-01)(sumber berita & gambar : satuhatisumut.com)

Next Post

Gubernur Edy Tinjau RSUD Salak dan Serahkan Bantuan APD

Wed Apr 22 , 2020
PAKPAK BHARAT – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi terus melakukan peninjauan ke sejumlah daerah kabupaten/kota untuk memastikan penanganan Covid-19 berjalan dengan baik, terutama penanganan medis. Untuk itu, Selasa (21/4/2020), Gubernur dan rombongan meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salak, Kabupaten Pakpak Bharat. Kedatangan Gubernur yang didampingi Tim Gugus Tugas […]

Headline

Category