Ditinggal Istri dan Anak, Pria Ini Terpaksa Mencuri Sembako untuk Makan

MEDAN – Imbauan pemerintah agar warga melakukan stay at home (tinggal di rumah) mulai membawa dampak terhadap perekonomian warga. Terutama mereka yang penghasilannya pas-pasan.

Buktinya, Atek (40) warga Jalan Cinta Karya Lingkungan 6, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia. Sabtu (18/4/2020) lalu, ia ditangkap warga karena mencuri satu goni beras seberat 5 kg.

Akibat perbuatannya pria yang ditinggal istri dan tiga anaknya ini sempat dihajar warga. Namun, nasibnya masih beruntung. Petugas Polsekta Medan Baru yang iba terhadap nasibnya, malah memberinya sembako dan uang.

Adalah Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir SIK, M.T.C.P diwakili Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK MH melalui Kanit Binmas Iptu Hirlan Rudi Suprianto memberikan bantuan sembako kepada Atek.

Pemberian sembako ini bermula dari informasi masyarakat yang melaporkan adanya seorang pria bernama Atek (40) diamankan warga karena mencuri 1 goni beras berat 5 kg di Jalan Cinta Karya Lk.6 Kel.Sari rejo Kec.Medan Polonia, Sabtu (18/4/2020).

Mendapat informasi itu, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK MH memerintahkan Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu Hirlan Rudi Suprianto untuk mengecek ke lokasi dan kekediaman rumah pelaku di Jalan Mawar Gg Banteng Kelurahan Sarirejo Kecamatan Medan Polonia.

“Jadi setibanya Kanit Binmas di lokasi rumah pelaku, ternyata pelaku sudah berada di kediaman rumahnya, berhubung pelaku sudah berdamai dengan korban,” kata Kompol Martuasah H.Tobing SIK MH, Minggu (19/4/2020).

Di rumah pelaku, kata Kapolsek, Kanit Binmas mempertanyakan penyebab kenapa pelaku sampai nekad mencuri beras.

“Setelah dipertanyakan, pelaku mengaku dirinya belum makan dikarenakan apapun sudah tidak ada yang bisa dimasak untuk dimakan. Pelaku juga mengaku istri dan ketiga anaknya meninggalkan dirinya yang tinggal bersama orang tuanya (orang tua istri) di Jalan Perjuangan Kelurahan Sarirejo. Sedangkan pelaku bekerja di Delitua sebagai tukang bubut. Namun dikarenakan sepi pekerjaan dan pelaku tidak mempunyai uang untuk membeli makanan, membuat pelaku nekad mencuri beras,” ujarnya.

Mendengar pengakuan dari Pak Atek selanjutnya Kapolsek Medan Baru langsung memerintahkan Kanit Binmas untuk memberikan bantuan dari Bapak Kapolrestabes Medan berupa beras, telur dan sejumlah uang kepadanya.

“Pak Atek (pelaku) mengucapkan terima kasih kepada Polri dibawah pimpinan Kapolrestabes Medan dan jajarannya yang telah memberikan bantuan kepada dirinya,” pungkasnya. (shc-01) (sumber berita & gambar : satuhatisumut.com)

Next Post

Tempat Pelayanan Umum Diminta Wajibkan Pelanggan Gunakan Masker

Mon Apr 20 , 2020
MEDAN – Meningkatnya angka penderita Covid-19 memunculkan keprihatinan pemerintah. Karena itu Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengimbau masyarakat untuk menyadari bahaya dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan selama masa wabah. Meskipun imbauan pemerintah untuk tetap di rumah dijalankan masyarakat, namun masih banyak juga yang tetap […]

Headline

Category