Belum Ada Penetapan Kuota untuk Program Kartu Prakerja di Asahan

Kisaran – Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) RI membuka pendaftaran online untuk program kartu pra kerja khusus bagi pekerja yang di PHK dan anggota UMK serta koperasi yang mengalami kesulitan usaha dan bebas untuk umum, akibat dampak Covid-19.

Kadis Tenaga Kerja Kab. Asahan Budi Anshari didampingi Kasi Penempatan Edi Catur, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (15/04/2020), menjelaskan, pendaftaran gelombang pertama mulai dibuka sejak 11-16 April 2020, dengan kuota untuk Sumatera Utara sebanyak 183.904 orang. Namun, Kab Asahan saat ini belum ada penetapan kuota.

“Kab.Asahan sampai saat ini belum ada kuota, hanya secara global, Sumatera Utara dapat kuota 183.904 orang,” jelas Budi.

Anshari menjelaskan, data yang masuk hingga 15 April 2020, untuk pendaftar khusus sebanyak 327 orang, pasti jumlah ini akan terus bertambah. (sumber berita&gambar : sumutcyber.com)

Next Post

Ringankan Beban Warga Dampak Virus Corona, Polres Batubara Gelar Dapur Umum

Thu Apr 16 , 2020
Batubara – Melihat kondisi masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Corona Virus Disease (Covid-19), Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis melalui Kapolsek Labuhan Ruku AKP M. Iskad, menggelar dapur umum. Kegiatan tersebut berlangsung di rumah Kepala Desa Mekar Laras, Kecamatan Nibung Hangus, Kab. Batubara, Rabu,(15/4/2020). “Kita akan membuat nasi bungkus yang […]

Headline

Category