Update Corona Sumut: 96 Positif di Medan Sampai Deliserdang

Medan, CNN Indonesia — Jumlah warga Sumatera Utara (Sumut) yang positif tertular virus corona atau Covid-19 melonjak menjadi 96 orang pada Senin (13/4).
Sebarannya berada di Kota Medan, Kabupaten Simalungun dan Deliserdang.
“Untuk yang positif Covid-19 total 96 orang dengan rincian 72 hasil swap PCR dan 24 hasil rapid test,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Whiko Irwan.
Whiko menjelaskan untuk pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia bertambah satu orang menjadi 9 orang. Kemudian untuk pasien yang sembuh menjadi 10 orang dari sebelumnya 9 orang.
Sedangkan Pasien dalam Pengawasan (PDP) tercatat 105 orang yang dirawat, dari hari sebelumnya 145 orang.
“Sebelumnya kami memohon maaf dalam penyampaian data sebaran Covid-19, kami belum bisa memberikan data mengenai gender maupun umur, karena masalah teknis dan sebagainya. Namun kami akan terus berupaya untuk memperbaiki data tersebut,” ujarnya.
Terkait pemulasaran jenazah PDP Covid-19, Whiko menegaskan, dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku. Jenazah akan diurus sedemikian rupa agar keluarga terhindar dari penularan.
“Kami sangat mengimbau agar dapat mengikhlaskan keluarganya, agar dapat diurus secara protokol sesuai pemulasaran jenazah Covid-19,” jelasnya.
Whiko menambahkan Covid-19 dapat mengenai siapapun, baik yang tua maupun muda, masyarakat umum maupun petugas kesehatan. Untuk itu, semua pihak harus mempersiapkan diri menghadapi penularan Covid-19 dengan cara meningkatkan imunitas, melalui istirahat yang cukup, olahraga teratur, makan-makanan yang bergizi, cukup minum dan minum vitamin.
“Selain itu juga gunakan masker pada saat berada di luar rumah, selalu mencuci tangan dengan air dan sabun serta menjaga jarak antar sesama sejauh 2 meter,” tegasnya. (fnr/ayp) (sumber berita & gambar : cnnindonesia.com)

Next Post

Tio Pakusadewo Kembali Ditangkap Polisi Terkait Narkoba

Tue Apr 14 , 2020
Jakarta, CNN Indonesia — Aktor Tio Pakusadewo kembali ditangkap oleh kepolisian diduga terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Informasi itu dibenarkan oleh Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Herry Heriawan. “Iya (Tio Pakusadewo ditangkap),” kata Herry kepada CNNIndonesia.com, Selasa (14/4). Namun, Herry belum mau menjelaskan secara rinci ihwal kasus yang menimpa Tio […]

Headline

Category