Luar Biasa… 5 Minuman Ini Bisa Hilangkan Stres

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stres, salah satunya adalah dengan mengonsumsi minuman tertentu. Tapi tidak semua minuman bisa menenangkan pikiran.

Beberapa minuman ternyata memiliki zat tertentu yang berfungsi untuk relaksasi dan menenangkan pikiran. Jika diminum saat sedang stres, pikiranmu bisa lebih tenang dan santai.

Penasaran minuman apa saja yang berkhasiat untuk menghilangkan stres? Berikut ulasannya.

  1. Teh hijau

Teh hijau mengandung theanin, salah satu jenis asam amino yang berkhasiat untuk menenangkan tubuh dan pikiran.

Minum segelas teh hijau secara rutin dapat membuatmu terhindar dari stres. Teh hijau juga baik untuk diminum sebelum memulai aktivitas agar tubuhmu merasa lebih rileks.

  1. Air kelapa

Air kelapa ternyata ampuh untuk menghilangkan stres. Minuman ini dapat menurunkan tekanan darah dan menenangkan pikiran. Selain itu, daging buah kelapa juga baik untuk kesehatan.

  1. Air jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk menghilangkan stres. Minum perasan air jeruk atau jus jeruk setiap hari dapat mengontrol tekanan darah dan membuat pikiran menjadi rileks.

  1. Jahe hangat

Selain menghangatkan tubuh, jahe hangat juga bermanfat untuk menghilangkan stres.

Kandungan gingerol yang terdapat pada jahe dapat memberi efek tenang, sehingga kamu terhindar dari stres.

Jahe hangat baik dikonsumsi pada sore hari atau malam hari sebelum tidur.

  1. Smoothies

Smoothies yang dibuat dari aneka buah-buahan ampuh untuk menghilangkan stres. Minuman ini dapat meningkatkan kadar imun di dalam tubuh agar terhindar dari stres.(*) (sumber berita & gambar : genpi)

Next Post

Masa Berlaku SIM Habis Selama Pandemi Covid-19? Tenang Tidak Ditilang Polisi

Tue Apr 14 , 2020
Satlantas Polres Tulungagung menerapkan physical distancing dengan pembatasan terhadap pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kantor Satpas SIM. Selain itu, kepolisian juga memberi kelonggaran terhadap pemilik SIM yang masa berlakunya habis selama masa pandemi covid-19, tidak akan dikenakan sanksi tilang. Para pengendara tidak harus mengikuti prosedur penerbitan SIM baru, melainkan […]

Headline

Category