Atasi Dampak Corona, Pengusaha Kuliner di Medan Lakukan Ini…

Sejak Pemerintah Indonesia mengimbau menerapkan Social Distancing dan melarang masyarakat berkerumun sebagai upaya melawan virus corona atau COVID-19. Satu diantara yang paling terdampak adalah bisnis kuliner.

Berbagai usaha kuliner di berbagai tempat mulai tutup sementara karena kehilangan pelanggan. Masyarakat lebih banyak membeli bahan makanan untuk memasak sendiri di rumah. Namun, ada juga diantaranya yang masih membeli melalui digital, atau sistem online. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh pebisnis kuliner untuk tetap beroperasi dengan melayani pesan antar atau take away.

Pelaku kuliner di Kota Medan, Rico Waas mengaku telah memanfaatkan hal tersebut. Bahwa sebagai warga negara yang baik pebisnis kuliner harus menuruti aturan yang diterapkan pemerintah. Tujuannya jelas untuk kebaikan bersama.

“Pengusaha, khususnya UMKM dan pengusaha lokal harus bisa memutar otak untuk dapat bertahan di pandemi corona ini. Diantaranya, harus bisa memangkas cost operasional,” ujarnya. (sumber berita&gambar : wartaekonomi.co.id)

Next Post

Geger, Mayat Wanita Ditemukan di Pinggir Jurang

Tue Apr 14 , 2020
Warga Dusun I Desa Durin Tonggal, Kecamatan Pancur Batu, Deliserdang, Sumatera Utara digegerkan dengan penemuan mayat perempuan dengan kondisi mengenaskan di tepi jurang Sungai Bekala. Kepala Polsek Pancur Batu AKP Dedy Dharma mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penemuan jasad korban yang diduga kuat dibunuh. “Masih dalam penyelidikan, jenazah korban sudah dibawa […]

Headline

Category