Tips Tangkal Corona: Hati Gembira, Sabar, dan Tenang

Jakarta, CNBC Indonesia – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menghimbau masyarakat untuk selalu berpikir positif dan bersabar untuk tetap meningkatkan imunitas tubuh. Imunitas tubuh ini penting untuk memerangi COVID-19 untuk diri sendiri.

Selain itu, penting untuk selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang dan juga berolahraga yang teratur untuk menjaga tubuh tetap sehat.

“Lawan COVID-19 dengan meningkatkan imunitas diri. Makan bergizi dan seimbang, hati selalu gembira, sabar dan tenang. Istirahat cukup dan olahraga teratur, yang penting tidak panik,” kata Yuri dalam keterangan pers yang disampaikan Sabtu (11/4/2020).

Selain itu, hal yang paling penting dan tak pernah bosan disampaikannya adalah untuk tidak lupa mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun dan air mengalir. Selain itu juga dianjurkan untuk tidak memegang wajah, mata, hidung dan mulut saat belum mencuci tangan.

“Jaga jarak, pakai masker, jangan menyentuh mata, hidung, mulut sebelum cuci tangan. Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir sampai bersih,” katanya.
(sumber berita & gambar : cnbcindonesia.com)

Next Post

Update Corona Sumut: 96 Positif di Medan Sampai Deliserdang

Tue Apr 14 , 2020
Medan, CNN Indonesia — Jumlah warga Sumatera Utara (Sumut) yang positif tertular virus corona atau Covid-19 melonjak menjadi 96 orang pada Senin (13/4).Sebarannya berada di Kota Medan, Kabupaten Simalungun dan Deliserdang.“Untuk yang positif Covid-19 total 96 orang dengan rincian 72 hasil swap PCR dan 24 hasil rapid test,” kata Juru […]

Headline

Category