Plt Wali Kota Medan Minta OPD Agar Susun Program Kerja Tepat Sasaran


Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meminta kepada seluruh pimpinan OPD agar menyusun program kerja yang tepat sasaran sehingga manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat. Hal tersebut disampaikan Plt Wali Kota Medan saat memimpin rapat progres percepatan pengadaan barang dan jasa di Kantor Wali Kota Medan, Senin (17/02/2020).

Dalam rapat yang juga diikuti oleh Sekda Kota Medan, Ir Wiriya Alrahman MM, para asisten dan inspektur ini Plt Wali Kota Medan mengingatkan kepada masing-masing OPD agar dapat lebih meningkatkan kualitas pelayananya kepada masyarakat dan seluruh program kerja yang telah di susun masing-masing OPD harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sehingga tidak menjadi hal yang sia-sia apalagi hal ini juga terkait dengan penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Pemko Medan.

“Kepada OPD yang belum maksimal dalam memberikan pelayanan agar kedepanya dapat lebih meningkatkan pelayananya dan program kerja yang telah di susun harus benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Plt Wali Kota Medan.

Selain itu, dalam rapat ini Plt Wali Kota Medan juga menyampaikan apresiasi terhadap penilaian Ombudsman pada tahun 2019 yang menunjukkan Pemko Medan berada di zona hijau, artinya pelayanan yang diberikan sudah baik. Namun hal ini jangan membuat OPD lantas berpuas diri melainkan harus terus meningkatkan kinerjanya

“Penilaian Ombudsman tahun 2019 Pemko Medan berada di zona hijau yang artinya pelayanan yang kita berikan sudah baik dan ini harus terus kita tingkatkan di tahun 2020 ini,” ujar Plt Wali Kota Medan.

Sementara itu Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman menambahkan terkait dengan SAKIP, Sekda meminta agar masing-masing OPD dapat dengan sungguh-sungguh menyusun program kerjanya yang bermanfaat dan tepat sasaran.

Next Post

Pungli Supir Truk, Dua Pria Ini Diciduk Jajaran Polresta Deli Serdang

Wed Feb 19 , 2020
Personel Polsek Galang Polresta Deli Serdang mengamankan dua pria pelaku pemalak/ pungli terhadap supir truk angkutan barang saat sedang melaksanakan patroli malam Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di seputaran wilayah hukum Polsek Galang pada Sabtu (16/02/2020) malam. Penangkapan kedua pelaku bermula, saat personil polsek Galang melaksanakan patroli malam hari yang […]

Category