PSG Pesta Gol, Tuchel Malah Bersitegang Dengan Mbappe

PSG pesta gol di laga Liga Prancis lawan Montpellier. Bukan bergembira, Thomas Tuchel malah bersitegang dengan Kylian Mbappe.

PSG dilaporkan The National sedikit mengalami ketegangan setelah laga Ligue 1 kemenangan lawan Montpellier. Tim tamu yang bermain 9 orang habis babak-belur dipermalukan skor 5-0 oleh skuad polesan Thomas Tuchel yang batal ditinggal pergi Edinson Cavani.

Kampiun Prancis itu unggul 55 poin dari 22 pertandingan setelah kemenangan besar ini. Pemain Montpellier yang diusir dalam laga itu adalah Dimitry Bertaud di menit ke-17 dan Joris Chotard di menit ke-88.

Deretan gol Paris Saint-Germain dihasilkan oleh Pablo Sarabia di menit ke-8, Angel Di Maria di menit ke-41, Daniel Congre di menit ke-44 (bunuh diri), Kylian Mbappe di menit ke-57 dan Layvin Kurzawa di menit ke-65. Gol bunuh diri Congre termasuk yang mengejutkan suporter Montpellier di laga tidak berimbang tersebut.

Meski girangnya bukan main, namun ada insiden kecil yang sedikit merusak kebahagiaan suporter mereka. Saat sudah unggul 3 poin, pelatih Thomas Tuchel mengeluarkan Mbappe dan menggantinya dengan Mauro Icardi dan Mbappe terlihat marah.

Tersinggung, Tuchel lantas mengingatkan Mbappe lagi siapa yang jadi bos di sana. Kejadian ini artinya sudah menjadi yang kedua kalinya antara sang pelatih dengan sang pemain.

PSG mengedepankan hormat antara pemain dan pelatih

“Saya pelatihnya! Sayalah yang harus mengambil keputusan (siapa yang digantikan),” tegas Tuchel dengan geram di sesi wawacara usai laga.

“Akan terus seperti ini. Untuk urusan pertandingan atau latihan, saya akan selalu menjadi orang yang menentukan keputusan. Kita tidak memainkan olahraga tenis, kita memainkan olahraga sepakbola. Kalian perlu menghormati siapa saja.”

Mbappe belum berikan komentarnya terkait insiden ini, namun pernyataan sang pelatih sepertinya memang sudah cukup jelas dan sulit dibantah. Selain Mbappe, pemain yang terkena masalah di laga itu adalah Edinson Cavani.

Cavani mengira dirinya telah sukses mencetak gol ke-199 di Paris Saint-Germain. Sempat girang, apa daya wasit menganulir gol itu karena kadung terpapar jebakan Offside.

Next Post

Walikota Sibolga Berharap Pemerintah Pusat Buat Kebijakan Nelayan di Daerah Pesisir

Mon Feb 3 , 2020
Walikota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk MM membuka secara resmi Seminar Nasional Potensi Kelautan dan Realitas Kemiskinan Masyarakat Pesisir yang digelar oleh Gerakan Makasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sibolga-Tapteng. Walikota dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada GMKI dan Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI Korneles Galanjinjinay yang langsung hadir, atas pelaksanaan seminar dengan […]

Category