Humanity Rice Truck ACT 2.0 Siap Hadir Berikan Beras Gratis untuk Warga

mediasumutku.com| MEDAN- Aksi Cepat Tanggap memperkenalkan Humanity Rice Truck 2.0. Humanity Rice Truck hadir untuk memberikan layanan berupa beras gratis dengan cara lebih inovatif kepada masyarakat yang membutuhkan.

Presiden ACT Ibnu Khajar mengatakan, ACT meluncurkan Rice Truck 2.0 setelah sebelumnya meresmikan Humanity Food Bus. Melalui armada terbaru ini ACT akan terus bergerak memastikan distribusi bantuan pangan sampai kepada masyarakat.

Rice Truck 2.0 ini merupakan penyempurnaan dari Rice Truck 1.0 yang telah diluncurkan lebih dulu pada tahun 2019. Perbedaanya kini terlihat dari desain interior dan eksterior yang lebih berkapasitas pada badan truck.

“Eksterior jelas beda sekali ini kita kasih hydraulic agar memudahkan teman-teman saat operasional. Selain itu, mesin ATM yang tersedia di sisi kiri ada pengurangan. Sebelumnya ada 4 sekarang jadi 3. Karena kita maksimalkan untuk genset, supaya penempatannya lebih rapi. Kalau sebelumnya masih berantakan nah ini kita rapikan dengan mengorbankan ATM,” jelasnya, Kamis (29/7/2021).

Rice Truck 2.0 kini dilengkapi gudang berisi beras kemasan 5 kg dan air. Tak seperti pendahuluanya, Rice Truck 2.0 kini mampu menampung air hingga 500 liter. Selain itu, Gudang berisi beras kemasan 5 kg ini untuk mempermudah jika dalam operasionalnya mengalami antrian panjang. Nantinya beras dibagikan langsung kepada penerima manfaat.

“Rice Truck 2.0 memiliki kemampuan membawa beras lebih banyak, pendahulunya kemarin cuma 10 ton, ini bisa 15 ton. Dilengkapi juga dengan ATM yang lebih mutakhir dan bisa dioperasionalkan dengan manual, barcode ataupun tap dengan kartu,” jelas Sutaryo.(MS11)

Next Post

Permintaan Dunia Naik, Harga Komoditas Pertambangan Alami Tren Positif

Fri Jul 30 , 2021
mediasumutku.com|MEDAN– Hingga periode akhir Juli 2021, harga beberapa komoditas pertambangan menunjukkan tren positif meski di tengah pandemi Covid-19. Kondisi ini mempengaruhi penetapan Harga Patokan Ekspor (HPE) produk pertambangan yang dikenakan Bea Keluar (BK) untuk periode Agustus 2021. Ketentuan ini ditetapkan dalam Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 46 Tahun 2021 tanggal 28 […]

Category