Mobil Dinas Pemkab Batu Bara Tabrak Rombongan Pelayat, 1 Orang Tewas

mediasumutku.com | BATUBARA– Mobil mini bus BK 1144 BB milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara mengalami pecah ban hingga oleng dan mengakibatkan tabrakan dengan mobil yang ada di depannya di jalan lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya Desa Perkebunan Lima Manis, Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut), pada Rabu (2/6/2021).

Dari kejadian tersebut, satu orang dari delapan penumpang yang ada di mobil Avanza yang membawa rombongan pelayat dari Kota Medan itu tewas di tempat kejadian.

Kanit Lakalantas Polres Batu Bara, Ipda Wahidin dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut.

Ia mengatakan kecelakaan bermula saat mini bus BK 1144 BB milik Pemkab Batu Bara yang dikemudikan oleh seorang PNS bernama Alfin Hariadi (33) pecah ban lalu oleng dan mengambil jalan ke sebelah kanan.

Pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan datang mobil mini bus lainnya BK 1228 JF yang dikemudikan Zulfan (49) bermuatan delapan orang penumpang hingga kedua kenderaan tersebut saling bertabrakan.

“Kejadian lakalantas mobil Grand Livina milik Pemkab Batu Bara, BK 1144 BB dikemudikan Alfin Hariadi seorang PNS mengalami pecah ban sehingga dia hilang mengambil jalan ke sebelah kanan dan pada saat itu dari arah berlawanan datang mobil Avanza BK 1228 JF ,” kata Wahidin.

Dalam kejadian itu, satu orang penumpang mobil Avanza tewas dan penumpang lainnya mengalami luka-luka. Rombongan penumpang mobil ini merupakan satu keluarga yang hendak melakukan perjalanan pulang ke Kota Medan usai melayat ke rumah keluarganya di Kisaran, Asahan.

“Korban yang meniggal dunia atas nama Farida Hanum umur 61 tahun. Mereka ini satu keluarga di mobil Avanza, hendak pulang ke Medan setelah melayat dari Kisaran,” tambah Kanit.

Adapun, mobil mini bus yang mengalami pecah ban merupakan kenderaan plat merah milik Pemkab Batu Bara.

“Iya yang Grand Livina milik Pemerintah Kabupaten Batu Bara,” jelasnya. (MS10)

Next Post

12 Kota Di Indonesia Alami Deflasi

Fri Jun 4 , 2021
mediasumutku.com| MEDAN- Di Indonesia, pada Mei 2021 dari 90 kota yang diamati Indeks Harga Konsumen (IHK), 78 kota tercatat inflasi dan 12 kota mengalami deflasi. Inflasi tertinggi terjadi di Manokwari sebesar 1,82 persen dengan IHK sebesar 109,47 dan terendah di Tembilahan sebesar 0,01 persen dengan IHK sebesar 106,82. Sementara itu, […]

Category