Seluruh OPD Diminta Perbaharui Data

mediasumutku.com| SERGAI- Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya meminta, kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Kepala Desa untuk memperbaharui data yang ada di setiap kantor pemerintahan di Kabupaten Serdang Bedagai.
Hal itu diungkapkannya saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dikantor Camat Tebing Syahbandar, Senin (24/5/2021).
Dalam arahannya, Bupati Darma Wijaya juga meminta, agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai yang ada agar maksimal melayani masyarakat khususnya soal administrasi kependudukan.
“Saya minta seluruh OPD, Camat dan Kepala Desa/Lurah agar memperbaharui datanya secara rutin. Baik itu data jumlah penduduk, himbauan, susunan pengurus PKK dan data lainnya. Ini penting sebagai bahan acuan dalam mengambil kebijakan kedepannya,”ungkap Bupati.
Selain itu Bupati juga menyoroti masih rendahnya kesadaran pegawai dan ASN untuk masuk kerja kekantor. Terbukti dari 21 pegawai yang ada, hanya 11 orang yang masuk kantor di Kecamatan Tebing Syahbandar. Sedangkan sisanya yang tidak hadir dengan alasan cuti, sakit dan tanpa keterangan.
“Kalo Camat memang Dinas Luar itu gak masalah, tapi yang tanpa keterangan ini artinya kan bolos bekerja. Saya mau melihat kedisiplinan pegawai dan saya minta ini diperbaiki. Saya mau kita semua melayani, bukan dilayani,”ujarnya.
Lebih lanjut Bupati juga menjelaskan, bahwa pelayanan administrasi kependudukan di kecamatan Tebing Tinggi, Tebing Syahbandar dan Bandar Khalifah akan dipusatkan di Kecamatan Tebing Syahbandar.
“Insha Allah bulan depan program pengurusan KTP, KK dan administrasi kependudukan lainnya akan dipusatkan disini. Jangan semuanya bertumpuk di Sei Rampah,”tandasnya.
Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupatrn Serdang Bedagai Rosmaida Saragih juga meminta, agar PKK Kecamatan melajukan pembinaan PKK desa.
“PKK desa juga diminta menanami bunga trompet kuning. Jangan tunggu kami datang untuk penilaian baru membenahi desanya. Itu semua bisa bersinergi dengan pasukan merah untuk urusan keindahan di sekitar taman,”tambah Rosmaida. (MS6)

Next Post

Bupati Sergai Kecewa, Camat dan Sekcam Tak Ditempat Saat Sidak

Tue May 25 , 2021
mediasumutku.com| SERGAI-Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dikantor Camat Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (24/5/2021). Namun, dia kecewa, karena, Camat dan Sekretaris Camat tidak berada ditempat. Padahal, saat itu waktu sudah menunjukkan pukul 10.00 Wib.Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Serdang Bedagai ini untuk melihat kinerja anggotanya […]

Category