Bupati Sergai Kecewa, Camat dan Sekcam Tak Ditempat Saat Sidak

mediasumutku.com| SERGAI-Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dikantor Camat Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (24/5/2021). Namun, dia kecewa, karena, Camat dan Sekretaris Camat tidak berada ditempat. Padahal, saat itu waktu sudah menunjukkan pukul 10.00 Wib.
Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Serdang Bedagai ini untuk melihat kinerja anggotanya terkhusus di bidang layanan.
“Jam berapa ini. Mana Camatnya. Kenapa belum datang,” tanya Bupati kepada staf kecamatan yang ada.
Tampak para staf bergegas menyambut kehadiran mantan Wakil Bupati ini. Padahal diketahui, saat ini Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dibawah kepemimpinan Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan fokus ke peningkatan layanan kepada masyarakat.
“Camat tidak ada, Sekcamnya pun juga, seharusnya salah satunya ada disini. Jadi siapa aja yang hadir, coba kumpulkan semua pegawai,” kata Bupati kepada Kasipem Kecamatan Sipispis.
Hasilnya dari 22 pegawai yang ada, hanya 50 persen atau 11 orang yang hadir. Mengetahui ini, Bupatipun memerintahkan Kasipem untuk memeriksa alasan ketidakhadiran pegawai.
“Pegawai yang tidak hadir baik itu izin dan tanpa keterangan ditegur dan dicek kebenarannya,”ujar Bupati.
Dalam arahannya, Bupati Darma Wijaya juga meminta, agar berkas yang sudah lama dan kusam diganti dengan yang baru.
“Saya ingin melihat sejauh mana pegawai di Kecamatan ini maksimal melayani masyarakatnya. Saya akan evaluasi ini,” ungkapnya.
Selain itu, ia juga mengungkapkan, alasan 6 pegawai honorer di kecamatan Sipispis yang dirumahkan. Itu semua dilakukan agar kinerja pegawai dimaksimalkan.
“TPP sudah bertambah, harusnya kinerja pegawai dimaksimalkan, jangan hanya melimpahkan pekerjaan ke honorer. Nanti kedepannya kita akan lihat, mana honorer yang layak dan tepat fungsi akan kita panggil lagi,”tegasnya.
Mantan Wakil Bupati ini juga mengingatkan bahwa pengurusan KTP dan administrasi kependudukan warga di Kecamatan Sipispis akan dipusatkan ke Dolok Merawan.
“Ini rencana kita, jangan lagi kepengurusan administrasi penduduk dipusatkan di Rampah. Inshaa Allah bulan depan program ini akan berjalan”jelasnya.
Lebih lanjut Wiwik, sapaan Bupati Darma Wijaya juga meminta, kepada pihak kecamatan untuk bersama membernatas narkoba dan menyampaikannya kepada perangkat Desa.
“Narkoba harus diberantas. Silahkan langsung kirim pesan ke saya beserta buktinya kalau takut untuk melapor ke polisi. Saya akan minta Kapolres buat menangkap pelakunya,”tandas Bupati. (MS6)

Next Post

Kemenag: Waisak Momentum Hilangkan Sekat Perbedaan dan Teguhkan Moderasi

Thu May 27 , 2021
mediasumutku.com|JAKARTA-Umat Buddha hari ini memperingati Tri Suci Waisak 2565 Tahun Buddhis. Perayaan digelar sederhana, menerapkan protokol kesehatan sesuai Edara Menteri Agama RI No. SE 11 Tahun 2021. Perayaan Waisak 2021 mengangkat tema ‘Bangkit Bersatu untuk Indonesia Maju’. “Melalui momentum ini, kita tumbuhkan komitmen bersama untuk menghilangkan sekat perbedaan dengan meneguhkan […]

Category