Dukung Pemerintah, 300 Pegawai PT KAI Divre I SU Jalani Vaksinasi Covid-19

mediasumutku.com|MEDAN- Untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19, sebanyak 300 pegawai PT Kereta Api Indonesia (KAI) menjalani vaksinasi Covid-19 di stasin kereta api, Medan, Kamis (1/4/2021). Pekerja yang menjalani vaksin mulai dari level manajemen hingga pelaksana di bidang operasional, administrasi, dan frontliner yang berdinas di lapangan.

Vice Presiden PT KAI Divre I SU, Daniel Johannes Hutabarat menyebutkan, vaksinasi yang diikuti oleh 300 pegawai KAI ini merupakan wujud nyata upaya pencegahan Covid-19 di internal pegawai KAI dan sebagai dukungan program pemerintah.

“Kami berharap dengan vaksinasi Covid-19 ini, dapat memberikan pelayanan yang aman dan sehat kepada masyarakat pengguna jasa transportasi kereta api,” kata Daniel disela-sela meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, kemarin.

Daniel mengatakan, vaksinasi Covid-19 sangat diperlukan oleh KAI, karena pegawai KAI memegang peranan penting untuk menyediakan transportasi baik untuk penumpang maupun barang.

“Kami ingin para pegawai terlindungi lewat vaksinasi tersebut. Dengan perjalanan kereta api yang semakin aman dari Covid-19, kepercayaan pelanggan akan moda transportasi kereta api juga diharapkan terus meningkat,” ungkap Daniel.

Daniel menambahkan, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan KAI juga telah dilakukan antara lain, dengan pemberian alat pelindung diri (APD) berupa masker, handsanitizer, face shield, sarung tangan, penyemprotan disinfektan secara rutin di area kerja.

Selain itu, ada juga penyinaran ruang kerja dengan sinar UV, screening frontliner dengan tes antigen, pelaksanaan self assessment, medical check up, pembagian vitamin, dan pengaturan work from home (WFH) bagi pegawai khususnya pegawai administrasi kantor.

“Tidak hanya itu, penerapan protokol kesehatan juga ketat dilakukan bagi tamu eksternal yang akan masuk di lingkungan kantor harus membawa hasil negatif tes antigen/Swab PCR negatif, memakai masker, mencuci tangan, dilakukan pengukuran suhu tubuh, dan dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Sebelumnya lanjut Daniel, sebanyak 279 pegawai KAI telah menjalani vaksinasi di beberapa Kota/Kabupaten diantaranya, Kabupaten Asahan, Kabupaten Labuhan Batu, Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kota Binjai, serta Kota Pematang Siantar.

“Hari ini, yang kita vaksin ada sekitar 300an pegawai. Nah, nantinya jumlah pegawai yang divaksinasi akan meningkat seiring bertambahnya ketersediaan vaksin pada Dinas Kesehatan di Kabupaten/Kota di wilayah Sumatera Utara,” imbuhnya.

Program vaksinasi Covid-19 yang diikuti pegawai KAI ini tambahnya, merupakan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Divre I Sumatera Utara.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak sehingga dapat terselenggara program vaksinasi ini untuk pegawai KAI di wilayah Sumatera Utara”, tutup Daniel.(ms7/foto:ms7)

Next Post

Presiden Tinjau Vaksinasi Massal Bagi Pelaku Perbankan dan Pasar Modal

Thu Apr 1 , 2021
mediasumutku.com|JAKARTA-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 bagi pelaku perbankan dan pasar modal yang digelar di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta, Rabu (31/3/2021). Presiden tiba di lokasi sekitar pukul 08.45 menit dan langsung meninjau tahapan pelaksanaan vaksinasi mulai dari registrasi ulang, […]

Category