Burung Garuda Viral yang Dicat Putih di Asahan Kini Berwarna Keemasan

mediasumutku.com | ASAHAN – Patung burung Garuda yang ramai diperbincangkan dan viral karena dicat warna putih di Jalan Budi Utomo, Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, kini telah berubah menjadi warna keemasan dan tampak lebih cantik dari sebelumnya.

“Itukan di sana ada renovasi pengecatan biar gak kelihatan kumuh. Jadi kenapa warnanya putih, itu cat dasarnya. Berarti kalau cat dasarnya kering betul, ditunggu dalam dua tiga hari baru bisa di cat lagi warna Garuda yang sebenarnya,” kata Rahmad Hidayat Siregar, Plt Camat Kecamatan Kisaran Timur dikonfirmasi wartawan, Rabu (31/3/2021).

Hidayat juga menyayangkan mengapa patung Garuda yang diinisiatifkan oleh pihak kelurahan untuk dipercantik malah viral di media sosial dengan cat putih. Hidayat mengharapkan, masyarakat untuk lebih bijak dalam bermedsos.

“Bijaklah menggunakan medsos,” pesannya.

Sementara itu, Wiga Haryadi warga yang melaporkan burung Garuda tersebut dicat putih karena menilai, hal tersebut masuk dalam pelecehan pada lambang negara juga telah mengetahui Garuda yang disoalnya telah di cat ulang menjadi warna keemasan.

“Iya, saya laporkan itu siang. Sorenya saya dapat kabar dan melihat foto burung Garuda putih sudah dicat kembali,” ucapnya.

Iapun heran mendengar alasan orang yang mengecat kembali Garuda tersebut menunggu cat dasar putihnya kering, sebab menurutnya ada waktu hingga dua minggu lamanya.

“Itu (putih) kita anggap cat final, karena lambang perisai garudanya tidak di cat putih, ada merah, hitam, hijau dan kuning. Saya anggap Garuda dicat putih itu sudah final, waktunya juga sudah sekitar dua minggu lebih sampai di cat ulang semuanya,” kata dia.

Sebelumnya, Wiga seorang warga Asahan tergugah rasa keIndonesiaannya dengan mempertanyakan warna burung Garuda yang dicat putih di Kisaran Timur. Ia kemudian melaporkan hal tersebut ke Polisi dengan dugaan pelecehan lambang negara. (MS10)

Next Post

Pemkab Asahan Akan Upayakan Perluasan TPA Sei Renggas

Thu Apr 1 , 2021
mediasumutku.com | ASAHAN –Pemerintah Kabupaten Asahan akan berupaya memperluas lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang saat ini hanya seluas kurang lebih 2 hektar menjadi 10 hektar dengan bermohon pembebasan lahan ke PT Bakrie. “Lokasi ini masih mampu menampung sampah dari Kota Kisaran dan sekitarnya dua hingga tiga tahun mendatang. Namun, […]

Category