Ini Lima Program Utama Kapolda Sumut yang Baru

mediasumutku.com|MEDAN-Sebanyak lima Program Utama disiapkan oleh Kapolda Sumatera Utara (Sumut) yang baru, Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak. Kelima program tersebut untuk mendukung sejumlah proyek Nasional yang saat ini dikerjakan di Sumut.

Kapolda Sumatera Utara (Sumut) yang baru, Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak menyebutkan, program pertama, yaitu, proyek prioritas menjadikan kawasan Danau Toba yang menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Kedua, mengatasi pandemi Covid-19 di Sumut, karena dari data yang ada saat ini, sejumlah daerah di Sumut saat ini masuk ke zona merah Covid-19. Kondisi ini merupakan tantangan bersama serta membutuhkan sinergitas antara polisi dan pemerintah daerah dan stakeholder lainnya.

“Program ketiga yaitu, Polda Sumut akan fokus terhadap penanganan gangguan kamtibmas di Sumut mulai dari kejahatan umum, kejahatan jalanan, hingga penyakit masyarakat. Khususnya bagaimana merealisasikan kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, berupa transformasi menuju Polri presisi,” jelas Jenderal bintang dua tersebut.

Kapolda Sumut menyakini, jika kebijakan Kapolri ini bisa dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polda Sumut, maka hal tersebut dapat merubah seluruh anggota agar menjadi lebih baik dalam melayani. Kemudian mampu memprediksi setiap gangguan kamtibmas, bersifat responsibilitas dan transparan dalam pelaksanaan tugas.

“Program keempat yaitu, akan menjadikan media sebagai mitra strategis Polda Sumut. Kapolda Sumut menuturkan media memiliki peran penting dalam menjadi suasana kamtibmas di wilayah Sumut,” ujarnya.

Program kelima lanjutnya, Kapolda Sumut juga akan melanjutkan hal-hal yang baik yang telah dilakukan Irjen Pol Martuani Sormin saat menjabat Kapolda Sumut. Dia meminta seluruh warga Sumut agar dapat menerimanya dan keluarga untuk melaksanakan tugas di Sumut yang merupakan tempat kelahirannya.

“Saya yakin dan percaya masyarakat Sumut akan menerima saya dan keluarga. Karena sebagaimana kebiasaan masyarakat Sumut yang terbuka dan dapat diajak berkomunikasi dengan baik,” jelas Kapolda Sumut. (ms7)

Next Post

Dukung Pemulihan Sektor Pariwisata, Kementerian PUPR Selesaikan 263 Sarana Hunian Pariwisata di Manado-Likupang

Tue Mar 16 , 2021
mediasumutku.com|JAKARTA-Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan renovasi dan rehabilitasi 263 unit rumah yang merupakan sarana hunian pariwisata (Sarhunta) di kawasan destinasi pariwisata prioritas (DSP) Manado-Likupang, Sulawesi Utara (Sulut). “Unit rumah yang dibuat menjadi rumah dengan fungsi usaha tersebut terdapat di tiga desa yaitu Marinsow, Pulisan, […]

Category