Jadi Pembina Upacara di SMPN 1 Batang Kuis, Kadisdik Deli Serdang Berikan 5 Kunci Meraih Kesuksesan


Untuk menjadi sukses, ada lima kunci yang harus dipegang dan dilakukan seorang siswa. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Deli Serdang, Timor Tumanggor, saat menjadi pembina upacara di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Batang Kuis, Kamis (23/01/2020).

Kelima kunci sukses itu, yakni hormat, patuh dan sayang kepada kedua orangtua; hormat dan patuh terhadap guru; rajin dan giat belajar; berkata dan berperilaku jujur serta rajin beribadah. “Untuk menjadi sukses, ada lima hal yang mesti dan harus dilakukan setiap siswa,” kata mantan Camat Percut Seituan ini saat memberikan arahan.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Batang Kuis, Musimin mengapresiasi Kadisdik Deli Serdang, Timor Tumanggor yang bersedia datang dan menjadi pembina upacara di sekolah tersebut.

“Kami seluruh guru dan staf tata usaha SMPN 1 Batang Kuis sangat berbahagia dan berterimakasih atas kehadiran bapak Kepala Dinas Pendidikan Deli Serdang dalam kegiatan apel pagi. Beliau juga sebagai pembina apel pagi mengingatkan dan memotivasi kami, terkhusus kepada siswa-siswi. Diantaranya untuk meraih keberhasilan dan kesuksesan ada lima cara, yaitu siswa harus hormat, patuh dan sayang kepada kedua orangtua, siswa harus hormat dan patuh terhadap nasehat bapak-ibu guru, rajin dan giat belajar, berkata dan berperilaku jujur serta rajin beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Musimin melanjutkan, dia dan jajaran guru serta staf SMPN 1 Batang Kuis, bertekad akan mengajar para siswa dengan sepenuh hati sampai para siswa bisa menjadi generasi penerus bangsa yang baik. “Rasa syukur kami, ke depan sebagai tenaga pendidik, kami akan terus bersemangat dan berdisplin dalam mengajar untuk anak didik kami dalam meraih keberhasilan dan kesuksesannya,” sebutnya.

Dalam upacara yang dipimpin Kadisdik Deli Serdang, Timor Tumanggor itu, turut dihadiri para Kepala SD dan SMP se-Kecamatan Batang Kuis.

Next Post

Banyaknya Masyarakat Kelas Bawah Memiliki Rumah

Fri Jan 24 , 2020
Di tengah Subsidi perumahan yang cenderung menurun, banyak masyarakat kelas bawah yang makin kesulitan memiliki rumah. “Backlog rumah didominasi oleh segmen masyarakat berpenghasilan Rp 7 juta ke bawah, sementara dana alokasi perumahan untuk segmen ini masih terbatas,” ungkap Plt. Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Properti, Setyo Maharso di Menara Kadin Indonesia, Kamis (23/1/2020). Menurutnya, menurunnya anggaran untuk Subsidi penyaluran bantuan […]

Category