Gotong-royong Bersihkan 5 Vihara, Polres Tanjungbalai Sambut Perayaan Imlek 2571


Menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2571/2020 Masehi, Polres Tanjungbalai melaksanakan gotong-royong membersihkan 5 vihara di wilayah hukumnya. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjungbalai, bersama unsur TNI, Pemko Tanjungbalai, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tanjungbalai dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di kota tersebut, Kamis, (23/01/2020).

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yuda Prawira SIK MH, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Kamis (23/01/2020), memimpin Apel sebelum melaksanakan gotong-royong di 5 vihara. “Dengan semangat persatuan kita kokohkan budaya gotong-royong. Itu tema dari kegiatan ini,” ujarnya.

Hadir mendampingi Kapolres, Wakapolres Tanjungbalai, Kompol Edi Bona Sinaga, Danlanal Tanjungbalai Letkol Laut (P) Dafris, Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial, para pejabat utama Polres Tanjungbalai, personil TNI, para camat, kepala lingkungan, gabungan Ormas serta unsur pengurus FKUB Kota Tanjungbalai.

Gotong-royong ini dilaksanakan di 5 vihara yang berada di Kecamatan Tanjungbalai Selatan. Masing-masing, Vihara Arya Santi Jalan Veteran No.7, Vihara Tri Ratna, Jalan Asahan No. 153, Vihara Bhakti Maitreya, Jalan Mesjid No. 4, Klenteng Tio Hai Bio, Jalan T Amir Hamzah dan Klenteng Dewi Samudra, Jalan Asahan.

Dijelaskan Kapolres, seiring sibuknya beraktivitas, kita meningggalkan budaya gotong royong yang merupakan budaya nenek moyang. “Gotong-royong adalah budaya nenek moyang kita yang turun menurun kita laksanakan setiap ada kegiatan di masyarakat. Budaya gotong-ryong adalah untuk mempererat tali persaudaraan di antara kita. Oleh karena itu, saya harapkan budaya gotong-royong ini dapat berjalan selamanya,” jelas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Pada kesempatan ini, lanjut Kapolres, kita akan melaksanalan gotong-royong untuk menyambut hari Raya Imlek saudara kita yang beragama Budha. “Sebab, Bineka Tungggal Ika walaupun kita berbeda beda namun kita tetap satu dalam Wadah NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Untuk itu, dalam rangka menjaga kerukunan antar umat beragama mari kita tingkatkan budaya gotong-royong. Harapan kami dengan kegiatan gotong-royong ini yang kita laksanakan di tempat Ibadah vihara-vihara yang ada di kota kita. Sehingga dapat menimbulkan kebersamam dan kerukunan antar umat beragama,” pungkas mantan Kasubdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Next Post

Pangdam dan Kasrem 082/CPYJ Dampingi Kunjungan Wapres RI Ma'ruf Amin di Jombang

Fri Jan 24 , 2020
Ribuan Santri di Ponpes Bahrul Ulum, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, terlihat antusias menyambut kedatangan Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma’ruf Amin. Selain didampingi oleh Gubernur Jawa Timur, kedatangan Wapres dalam rangka menghadiri rakernas IPPNU tersebut, juga turut didampingi oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, dan Kepala Staf Korem […]

Category