Pemko Medan Berharap Kejari Belawan Membantu Penyelesaian Aset Bermasalah


Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, menerima kunjungan Kepala Kejaksaan Negeri Belawan yang Baru, Ikeu Bahtiar, SH. MH di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Rabu (22/01/2020).

Selain kunjungan perkenalan, kehadiran Kajari Belawan didampingi sejumlah Kasi ini juga untuk meningkatkan silaturahmi sekaligus mempererat sinergitas dan kerjasama dalam rangka penegakan hukum khususnya di wilayah Belawan.

Dikatakan Kajari Belawan, Ikeu Bahtiar SH MH, dirinya baru dilantik tanggal 14 Januari 2020 kemarin. Setelah resmi menjabat Kajari Belawan, Ikeu Bahtiar berharap dapat diterima Pemerintah Kota Medan dan menyatakan siap untuk bekerjasama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama di bidang penegakan hukum.

“Dalam mendukung kelancaran tugas saya merasa perlu membangun sinergitas dengan semua pihak, terutama Pemko Medan. Artinya kami siap untuk membantu dan mengawal Pemko Medan dalam melaksanakan pembangunan, sebab hasil pembangunan yang dilakukan itu untuk masyarakat,” katanya.

Selanjutnya, Kajari Belawan juga menjelaskan bahwa di tahun ini pihaknya akan melaksanakan program unggulan yakni Klinis Hukum bagi Pelajar dimana program ini biasanya diajarin di tingkat Perguruan Tinggi, akan tetapi dengan kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan sekolah agar Siswa-Siswi mengetahui proses hukum dan bentuk hukum positif yang ada ada di Indonesia.

“Kegiatan ini selain juga dalam rangka sosialisasi kepada siswa agar mereka tidak melakukan perbuatan melawan hukum juga untuk memotivasi mereka yang berkeinginan menjadi Jaksa atau Hakim,” jelas Kajari Belawan.

Plt Wali Kota Medan didampingi Asisten Umum Renward Parapat, Kepala Kesbangpol Sulaiman Harahap, dan Kadis PKPPPR, Benny Iskandar mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kajari Belawan. Tentunya Pemko Medan akan tetap membangun sinergitas yang sudah baik dengan Kajari Belawan dalam rangka penegakan hukum.

Menurut Plt Wali Kota Medan, seluruh jajaran Pemko Medan saat ini terus melakukan perbaikan dalam melaksanakan kinerja sehingga tidak menyimpang maupun melanggar aturan hukum yang berlaku. Selain itu Pemko Medan saat ini terus mendata seluruh aset yang milikinya. Diantara aset tersebut ada yang bermasalah.

“Kami berharap kepada Kajari Belawan dapat membantu Pemerintah Kota Medan untuk menyelesaikan masalah yang ada disejumlah aset milik pemko Medan yang sedang bermasalah hukum karena diklaim pihak ketiga sebagai miliknya. Hal ini dilakukan sebagai wujud Pengamanan Aset Pemko Medan,” jelas Plt Walikota Medan.

Next Post

Panglima TNI Hadiri Rapim Kemhan Tahun 2020

Thu Jan 23 , 2020
Panglima TNI Marsekal TNI Dr (HC) Hadi Tjahjanto SIP menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan (Kemhan) tahun 2020 yang dilaksanakan di Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Kamis (23/01/2020). Rapim Kemhan hari kedua ini dihadiri pula oleh Presiden RI Joko Widodo dan beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju dan Menteri Pertahanan RI Prabowo […]

Category