Ketua Pewarta Polrestabes Medan Santuni Keluarga Almarhum Apri Nasution


Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH memberikan santunan satu goni beras kepada keluarga almarhum Apri Nasution alias Pak Dewi, Kamis (23/01/2020).

Bantuan segoni beras tersebut diterima langsung Wati, keluarga almarhum di rumah duka, Jalan Medan Area Selatan, Gang Cendrawasih Medan, Kecamatan Medan Area.

Pak Dewi dikenal sebagai pedagang kedai kopi di kawasan Jalan AR Hakim Medan, tepatnya di dekat kantor Pos Polisi Sukaramai.

Almarhum meninggal dunia pada Minggu (20/01/2020) malam akibat menderita penyakit komplikasi. Semasa hidupnya, almarhum yang memiliki anak lima itu dikenal sangat ramah, baik dan mudah bergaul.

“Santunan satu goni beras ini diberikan sebagai rasa empati dan kepedulian Pewarta Polrestabes Medan kepada warga yang memang memerlukan bantuan,” kata Chairum Lubis didampingi tokoh masyarakat, Bembeng yang juga pengusaha muda di Sukaramai.

Lanjut dikatakan Pemimpin Redaksi (Pemred) media online pewarta.co ini bahwa santunan ini biasa rutin dilakukan Pewarta Polrestabes Medan.

“Santunan ini biasa rutin dilakukan bila memang ada warga yang memerlukan bantuan, apalagi warga tersebut berada di sekitar Kantor Pewarta Polrestabes Medan di Jalan AR Hakim No.123 Medan Area,” tambah Chairum Lubis.

Wakil Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut menerangkan bahwa santunan tersebut juga sesuai arahan dari Kapolda Sumut, Waka Polda Sumut dan Kapolrestabes Medan.

“Santunan yang diberikan kepada keluarga almarhum sesuai arahan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi dan Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, serta arahan dari Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Edizon Isir SIK MTCP,” beber Chairum Lubis.

Kiranya, sambung Chairum Lubis, bantuan ataupun santunan tersebut dapat mengurangi sedikit beban dari keluarga almarhum.

“Jangan lihat santunannya, tapi lihatlah dari ketulusan dan keikhlasan kita membantu kepada sesama warga yang memang membutuhkannya. Kiranya santunan tersebut dapat mengurangi sedikit beban dari keluarga almarhum,” pungkas Chairum Lubis.

Sementara itu, Wati yang menerima santunan dari Chairum Lubis mengucapkan terima kasihnya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Chairum Lubis SH. Semoga dengan bantuan ini Bapak Chairum Lubis diberikan kesehatan, kekuatan, rezeki yang berlimpah dan sukses dalam karier dan pekerjaan, Amin,” tandasnya

Next Post

Kunjungi Pesantren Al Hidayah, Gubernur Ingin Pastikan Lahan, Gedung dan Upaya Pengembangan

Thu Jan 23 , 2020
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengunjungi Pesantren Al-Hidayah di Desa Sei Mencirim, Kutalimbaru, Deliserdang, Rabu (22/01/2020). Kehadirannya dalam rangka meninjau kondisi tempat belajar para santri yang merupakan anak-anak mantan pelaku teror bom di Sumut. Memasuki kawasan pesantren, Gubernur meninjau ruang kelas dan fasilitas belajar bagi para santri yang kesehariannya […]

Category