Sharing e-Katalog Lokal, Pemkab Ogan Kemering Ulu Sambangi Pemko Medan


Tim Katalog Lokal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Kemering Ulu Provinsi Sumatera Selatan, melakukan Kunjungan Kerja ke Pemko Medan pada Rabu (22/01/2020) di Ruang Rapat II, Kantor Wali Kota Medan. Kedatangan tamu ini diterima dengan baik oleh Plt Wali Kota Medan, diwakili Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat.

Dilansir dari Pemkomedan.go.id, Kamis (23/01/2020), rombongan tamu yang dipimpin Asisten Administrasi Umum Pemkab Ogan Kemering Ulu, H Romson, untuk berkonsultasi dan sharing terkait produk e-Katalog Lokal.

Asisten Administrasi Umum Pemko Medan, Renward Parapat menjelaskan, pada tahun 2018 Pemko Medan telah menayangkan dua produk yaitu Aspal Kemasan dan Beton Cor ke dalam e-Katalog. “Selanjutnya pada 2019 Pemko juga menayangkan produk tambahan yakni penyediaan makanan dan minuman,” ujarnya.

Dia menambahkan, manfaat penyelenggaraan e-Katalog Lokal yakni mendapatkan harga lebih murah, meningkatkan posisi tawar pembeli, mengurangi proses administrasi yang berulang, mengurangi risiko dan penyimpangan dalam pengadaan, serta mendorong munculnya kesempatan usaha dan peningkatan daya saing penyedia setempat.

“Dalam pelaksanaan proses e-katalog lokal ini, Bagian Perlengkapan dan Layanan Pengadaan Kota Medan tetap berpedoman pada Perpres Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah dan Peraturan LKPP Nomor 11 Tahun 2018 tentang Katalog Elektronik,” jelas Renward.

Pertemuan ini berlangsung dalam suasana kearaban. Proses saling berbagi informasi juga berjalan dengan baik. Di akhir pertemuan dilakukan pula saling tukar cindera mata antara Pemko Medan dan Pemkab Ogan Keeiring Ulu.

Next Post

Polres Langkat Kejar Pelaku Pembacokan Sekeluarga di Kelurahan Sidomulyo, Cucu 7 Tahun Ikut Jadi Korban

Wed Jan 22 , 2020
Polres Langkat saat ini tengah memburu pelaku pembacokan 3 orang wanita sekeluarga di Kelurahan Sidomulyo, Kabupaten Langkat, pada Selasa (21/01/2020) malam. Diketahui para korban mengalami luka serius di sejumlah bagian tubuh. Parahnya, cucu korban yang masih berusia 7 tahun ikut menerima sabetan benda tajam itu. Kasat Reskrim Polres Langkat, AKP […]

Category