Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia Gelar Imlek Nasional 2 Februari 2020


Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) akan menggelar perayaan Tahun Baru Imlek Nasional pada 2 Februari 2020, di Jakarta. Hal ini disampaikan Ketua Umum Dewan Rohaniwan MATAKIN Ws Budi Santoso Tanuwibowo saat menemui Menteri Agama Fachrul Razi di Kantor Kementerian Agama, Jakarta.

Menurut Ws Budi, Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 25 Januari mendatang menandai pergantian tahun 2571 Kongzili. Umat Khonghucu, menurut Ws Budi mengharapkan kehadiran Presiden Jokowi dalam perayaan Imlek Nasional tersebut. “Melalui Pak Menteri, kami mohon bantuan menyampaikan ke Pak Presiden agar bisa hadir pada perayaan Imlek Nasional,” ungkap Ws Budi, dilansir dari Kemenag.go.id, Senin (20/01/2020).

Menanggapi hal tersebut, Menag Fachrul Razi berjanji akan menyampaikan undangan tersebut kepada Presiden Jokowi. “Terimakasih atas undangannya. Permintaannya akan saya teruskan, semoga Beliau bisa hadir,” sahut Menag Fachrul.

Hadir mendampingi Menag Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri Mudhofir, Kepala Bagian Humas Ubaidillah, dan Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan Khoirul Huda.

Next Post

Sewa Rumah dan Kredit Motor Belum Dibayar, Warga Jalan Pelajar Timur Medan Ini Nekat Menjambret

Tue Jan 21 , 2020
Viki Hadi (30) warga Jalan Pelajar Timur, Kecamatan Medan Denai harus mendekam dalam sel tahanan Polsek Medan Kota.Pasalnya, gara-gara sewa rumah dan kredit motor belum dibayar, Viki nekat menjambret. Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu M Ainul Yaqin menyampaikan, Viki ditangkap usai aksi jambretnya terekam kamera CCTV, yang kemudian diselidiki […]

Category