Perwakilan Indonesia, Ketua ILAJ Akan Ikuti Pertemuan 100 Pemuda Dunia di Kuala Lumpur


Pertemuan 100 pemuda Dunia ini di dalam rangka kegiatan Global Goals Summit tahun 2020 yang diselenggarakan pada 23-25 Januari di Kuala Lumpur.

Fawer Full Fander Sihite terpilih setelah mengikuti seleksi pada tahun 2019 dengan memilih Decent Work and Economic Growth sebagai konsentrasinya dengan menulis opini mengenai topic ini serta dinyatakan diterima dalam program.

Sihite, aktivis muda yang juga Ketua Ketua/Direktur Institute Law And Justice (ILAJ) ini, mengatakan, acara ini diikuti oleh 100 peserta dari 35 negara diantaranya dari Philipina, UK, Australia, Bangladesh, China, Arab Saudi, Afrika, Indonesia dan negara lainnya.

“Dari program ini saya menjadi perwakilan dari Indonesia dan menjadi satu-satunya peserta yang berasal dari Sumatera Utara serta sebagai Global Action Ambassador dalam mensuskeskan program Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) 2030,” sebut Mahasiswa Kandidat Doktor Muda Tersebut.

Kegiatan ini merupakan sebuah Konferensi yang diselenggarakan oleh Student International yang bekerjasama dengan Youth Creative dan United Nation Habitat (Perserikatan Bangsa-Bangsa) yang membahsa tentang 17 Goals dalam Sustainable Development Goals (SDGs) 20130 yang dicanangkan oleh PBB.

17 Goals tersebut antara lain No Provety, Zero Hunger, Good Health and Well Being, Quality Education, Gender Equality, Clean Water and sanitation, Affordable and Clean Enegry, Decent Work and Economic Growth, Industry, Inovation and Infrastructure, Reduce Inequality, Sustainable cities and communities, Climate action, Life Below Water, Life on Land, Peace and Justice Strong Institutions dan Partnership to Achive the Goals.

Global Goals Youth Summit, adalah tempat para pemimpin muda dari berbagai negara dapat mengembangkan nilai Tujuan Global mereka, membuat dampak global, mengambil tindakan sebagai Pembuat Perubahan. Memasuki sesi tahunan kedua, Global Goals Youth Summit.

Memasuki tahun kedua, sesi tahunan, TUJUAN GLOBAL SUMMIT Youth bertujuan untuk menciptakan agen perkotaan baru dan untuk mengajarkan pemuda urban bagaimana bergabung dengan agenda SDGs di negara masing-masing.

Dengan tema besar tentang Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG), TUJUAN GLOBAL SUMMIT Pemuda menawarkan ceramah penuh inspirasi oleh pakar internasional terkenal tentang SDG, sesi pertukaran budaya yang menarik, dan pelatihan kepemimpinan komprehensif yang menekankan kualitas pemimpin masa depan.

Semua kegiatan ini digabungkan akan mengumpulkan 100 profesional muda paling hebat, aktivis dan pemimpin negara-negara di Dunia, yang memungkinkan para delegasi untuk memiliki jaringan kontak yang sangat kaya di seluruh dunia.

Sihite menambahkan, konferensi ini akan menjadi kesempatan terbaik bagi para pemimpin pemuda global di dunia untuk memperluas pengaruh mereka dan memberi mereka platform kolaborasi dalam mencapai tujuan pribadi dan profesional mereka untuk menjadi pelopor terdepan pembangunan berkelanjutan di negara masing-masing.

“Tujuan SDG mencakup skala universal, dengan kerangka kerja yang komprehensif dalam membantu negara-negara di dunia menuju pembangunan berkelanjutan melalui tiga pendekatan, yaitu pembangunan ekonomi, keterbukaan dalam tatanan sosial, dan kelestarian lingkungan,” tambahnya.

Next Post

Curi Motor Teman di ATM SPBU Yos Sudarso, Andi Disergap Polisi

Tue Jan 21 , 2020
Polsek Medan Barat berhasil menyergap serang pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) Andi Putra (24) warga Jalan Budi Pembangunan, Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat. Pelaku ditangkap polisi di kediamannya. Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdhal Ahmadi kepada wartawan, Selasa (21/01/2020) mengatakan, keberhasilan itu tidak terlepas dari laporan korban Sendi Noviandi […]

Category