Pemko Padangsidimpuan Gekar Upacara Hari Kesadaran Nasional


Pemerintah Kota Padangsidimpuan menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kota Padangsidimpuan di halaman kantor Walikota, Jumat (17/01/2020).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. Arwin Siregar MM, hadir pula dalam kesempatan tersebut, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya S.IK, MH, para Kepala OPD, serta para peserta upacara terdiri dari ASN.

Dalam sambutannya Wawako mengatakan bahwa upacara yang kita selenggarakan setiap bulan ini janganlah dianggap sebagai formalitas belaka karena upacara dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional ini seyogyanya memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama yaitu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Dengan Hari Kesadaran Nasional ini, setiap aparatur negara bisa menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat dan bisa mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan, mudah-mudahan dengan upacara ini, bisa memberikan kesadaran kepada seluruh ASN agar dapat melayani masyarakat dan dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada ditengah-tengah kehidupan masyarakat secara arif dan bijaksana, sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan imbauan kepada seluruh ASN untuk terus meningkatkan Profesionalisme dalam bekerja dengan penuh Keikhlasan dan tanggung jawab. Dalam rangka mendukung program nasional sseperti yang di amanatkan UU Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik, Pemerintah Kota Padangsidimpuan juga telah membangun beberapa pelayanan publik baik yang bersifat internal maupun eksternal.

Wawako Arwin juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kapolres kota Padangsidimpuan beserta jajarannya, karena keberhasilan dalam pengungkapan kasus narkoba jenis ganja dalam jumlah besar 250Kg di bukit Tor Simarsayang.

Next Post

Perwakilan Indonesia, Ketua ILAJ Akan Ikuti Pertemuan 100 Pemuda Dunia di Kuala Lumpur

Mon Jan 20 , 2020
Pertemuan 100 pemuda Dunia ini di dalam rangka kegiatan Global Goals Summit tahun 2020 yang diselenggarakan pada 23-25 Januari di Kuala Lumpur. Fawer Full Fander Sihite terpilih setelah mengikuti seleksi pada tahun 2019 dengan memilih Decent Work and Economic Growth sebagai konsentrasinya dengan menulis opini mengenai topic ini serta dinyatakan […]

Category