Meski Gencar Tekan Polusi, Risma Tak Larang Warganya Beli Mobil

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat ini sedang gencar-gencarnya menekan polusi udara di Kota Pahlawan.Risma mengklaim setiap tahun kualitas udara di Surabaya membaik.Padahal, warga Surabaya juga terbilang hobi beli mobil baru.

Dengan bertambahnya jumlah kendaraan bermotor, tak ayal polusi juga makin tinggi. Risma tak melarang warga Surabaya punya mobil baru. Sambil berkelakar, dia juga mengatakan tak adil bila melarang orang kaya baru (OKB) membeli mobil.

“Masak misal, mbaknya baru beli mobil, pengin naik mobil, ndak aku bolehin, tak suruh naik angkutan umum saja. Ya ndak lah,” ujar Risma berkelakar usai meninjau Darmo Park II, Sabtu (18/1).”Masak saya melarang orang kaya baru, kan ndak adil. Padahal mimpi punya mobil, kan ndak adil,” lanjut Risma.

Ia yakin, suatu saat warga Surabaya sadar dengan emisi gas yang dihasilkan dari banyaknya kendaraan pribadi dibandingkan angkutan massal.“Nanti suatu saat kan pasti akan sadar sendiri, tapi bahwa kalau itu harus diimbangi. Makanya aku nanam pohon terus,” ujar dia.

Next Post

Omnibus Law Diyakini Serap 9 Juta Tenaga Kerja, Ini Hitungannya

Sat Jan 18 , 2020
Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso yakin target pertumbuhan ekonomi sebesar 6 persen bisa tercapai jika Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja bisa terealisasi. Dengan ada beleid tersebut, pemerintah akan mendorong penyerapan ketenagakerjaan serta terus meningkatkan investasi yang masuk ke dalam negeri.Saat ini, kata Susiwijono pemerintah menargetkan angka pertumbuhan ekonomi […]

Category