Antisipasi Banjir, Pangkosek Hanudnas III Medan Siap Dukung Pemko Medan


Panglima Kosekhanudnas III Medan, Marsekal Pertama TNI, Djohn Amarul SAB beserta jajarannya mengaku siap membantu dan mendukung Pemko Medan dalam mengantisipasi terjadinya banjir di Kota Medan. Dukungan ini disampaikan Pangkosek Hanudnas III Medan saat bersilaturahmi dengan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (16/01/2020).

Mengawali silaturahmi ini, Plt Wali Kota Medan memperkenalkan seluruh struktur Pemerintahan Pemko Medan mulai dari Sekda hingga ke tingkat pemerintahan yang terendah yaitu Kepling. Selain itu, dilansir dari Pemkomedan.go.id, Kamis (16/01/2020), Plt Wali Kota Medan juga menceritakan tentang sejarah dari berdirinya Kantor Wali Kota Medan.

Disampaikan Plt Wali Kota Medan, sejumlah permasalahan yang dihadapi oleh Pemko Medan salah satunya yaitu upaya pencegahan terjadinya banjir di Kota Medan mengingat intensitas hujan yang cukup tinggi di beberapa daerah.

Untuk mengatasi permasalahan banjir tersebut, Pangkosek Hanudnas menyarankan agar menggelar gotong royong secara berkesinambungan dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan daerah. Apalagi TNI juga memiliki tugas operasi perang dan operasi selain perang, operasi selain perang salah satunya yaitu membantu program Pemerintah Daerah.

“Minimal kita menggelar gotong royong bersama untuk mencegah terjadinya banjir di kota ini, saya siap menggerakkan anggota saya untuk membantu, dengan begitu kita telah menunjukkan kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat,” kata Pangkosek Hanudnas. Dengan digelarnya gotong royong bersama secara berkesinambungan ini, Pangkosek Hanudnas meyakini akan memberikan dampak yang cukup besar kepada masyarakat dan juga untuk masa depan Kota Medan.

Menanggapi saran tersebut, Plt Wali Kota Medan mengapresiasi gagasan yang disampaikan Pangkosek Hanudnas sebab dengan adanya gotong royong ini menunjukkan keseriusan Pemerintah untuk mengatasi permasalahan banjir di Kota medan. “Selain itu juga dengan kita rutin bergotong royong maka dapat merubah mindset masyarakat untuk lebih peduli menjaga kebersihan lingkungannya,” ujar Plt Wali Kota Medan.

Dalam silaturahmi tersebut turut mendampingi Plt Wali Kota Medan Aspemsos, Drs Musaddad MSi, Asmum, Renward Parapat ATD MT, Kasat Pol PP M Sofyan SSos, Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Kota Medan, Drs Lilik MAP, dan Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Medan Suriono.

Next Post

57 Penduduk Musiman Tak Miliki Identitas Terjaring Operasi Yustisi

Fri Jan 17 , 2020
Operasi yustisi yang digelar oleh pihak Kecamatan Tandes, berhasil mengamankan 57 penduduk musiman yang diketahui tak memiliki identitas tetap. Dalam razia tersebut, pihak Kecamatan pun turut melibatkan TNI-AD, khususnya Koramil Tandes. “57 penduduk musiman itu tinggal di Kelurahan Manukan Kulon. Mereka nantinya akan kami bawa ke kantor Kecamatan untuk dilakukan […]

Category