Polisi Dilarang Gendut, Kapolda Sumut Ajak Seluruh Personil Berolahraga dan Jalani Program Diet


Peduli akan kesehatan, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi meminta seluruh personil Mapolda Sumut maupun jajaran untuk rutin berolahraga. Hal ini dilakukan agar personil memiliki tubuh yang sehat dan bugar guna kelancaran dalam menghadapi tantangan tugas Polri yang semakin berat.

Seperti yang dilakukan Kapolda Sumut pada Selasa (10/01/2020) pagi ini, usai melaksanakan olahraga sepeda bersama, Kapolda Sumut melakukan pengecekan sikap tampang personil Mapolda Sumut. Pengecekan tidak hanya melihat dari kelengkapan diri perorangan namun juga postur tubuh.

Dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Selasa (14/01/2020), dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut meminta personil yang bertubuh tambun alias berat badan berlebih untuk didata dan dilatih guna menjalani program penurunan berat badan (diet). Program ini khususnya diperuntukkan bagi personil yang memiliki lingkar pinggang 100 cm maupun lebih agar berat badan cepat menurun.

Melalui program ini, Kapolda Sumut berharap dapat menumbuhkan kesadaran personil untuk hidup sehat dan menjaga proporsional berat badan ideal sebagai tindak lanjut program dari Mabes Polri yang mencanangkan program pengendalian berat badan bagi personel Polri. “Saya minta untuk yang bertubuh gendut alias berat badan berlebih untuk sadar dan mengikuti program ini dengan sungguh-sungguh. Karena manfaatnya sangat banyak jika tubuh kita sehat, khususnya menunjang pelaksanaan tugas semakin baik.” ujar Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi.

Dengan berat badan ideal serta tubuh yang sehat dan bugar, sebutnya, diharapkan personil dapat lebih sigap di lapangan dalam memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat.

Next Post

Gubernur Sumut: Hubungan Harmonis Umara dan Ulama Harus Dirawat

Wed Jan 15 , 2020
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah beramah-tamah dengan ratusan ulama se-Kota Medan, Senin (13/1), di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan. Ramah-tamah digelar untuk menjaga jalinan silaturahmi dan ukhuwah islamiyah. Diawali dengan mendengarkan tausiyah, Gubernur, Wagub, dan para ulama kemudian melanjutkan […]

Category