Wagub Sumut Lepas Jalan Sehat Milad UISU


Rangkaian kegiatan Milad ke-68 UISU berakhir Minggu (12/01/2020). Puncak kemeriahan acara ditandai dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti ratusan keluarga besar UISU dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang perlombaan selama kegiatan Milad serta pengumuman pemenang lucky draw yang menyediakan 199 item hadiah di Kampus UISU Jalan Sisingamangaraja Medan.

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Drs Musa Rajekshah, MHum yang juga Ketua IKA UISU hadir dan melepas kegiatan jalan sehat bersama Rektor UISU, Dr Yanhar Jamaluddin, MAP.

Hadir dalam kegiatan itu juga, Ketua Pembina UISU T Hamdy Oesman Delikhan AlHajj serta anggota pembina lainnya dan unsur pengurus Yayasan UISU lainnya. Jalan sehat yang mangmbil rute dari Jalan Turi, Sisingamangaraja, Juanda, dan Pelangi serta berakhir kembali di Kampus UISU Jalan Sisingamangaraja itu juga dihadiri pimpinan Fakultas, Program Studi, Pegawai, Dosen dan mahasiswa serta alumni.

Wagubsu, Drs Musa Rajekshah, MHum mengatakan, kegiatan olahraga itu diharapkan dapat memperkokoh jalinan silaturahim sebagai modal kuat bagi kemajuan UISU dimasa datang. “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus dikembangkan karena saat ini membutuhkan generasi yang sehat, kuat dan cerdas agar SDM kita menjadi SDM yang unggul di Sumatera Utara,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor UISU Dr H Yanhar Jamaluddin, MAP kepada wartawan menyatakan apresiasi atas kerja keras panitia dalam upaya memeriahkan Milad ke 68 UISU. Dijelaskannya, event Milad tahun ini dimeriahkan dengan 14 kegiatan yang diawali dengan sayembara logo Milad ke 68, pertandingan MTQ antarmahasiswa, sepak bola, pameran kreativitas dan inovasi. Selama pameran singkat ini terlihat produk unggulan yang bisa dihandalkan dan promosi kepada masyarakat.

Selain itu juga digelar rapat senat terbuka dengan orasi ilmiah Dr Sofyan, peluncuran buku 68 tahun UISU, kelompok sosial, sains dan religion, dan pememberian award kepada tokoh-tokoh masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Rektor juga menambahkan, bahwa puncak kegiatan Milad yang digelar Minggu ini merupakan bukti atas keberadaan UISU sebagai salah satu perguruan tinggi yang ada di Sumatera Utara. “Ini akan menjadi parameter penilaian masyarakat terhadap UISU,”ujarnya didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaa, alumni dan Kewirausahaan Ahmad Bakhori ST, MT dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, Andang Suhendi, SS, MA.

Ditambahkannya, seluruh rangkaian kegiatan Milad ke-68 UISU ini merupakan bagian dari upaya UISU untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dalam rangka meyakinkan masyarakat bahwa UISU siap sebagai kampus swasta untuk mendidik mahasiswanya menjadi generasi yang Islami, andal, teruji bermartabat mulia, dicintai masyarakat dan diridhoi Allah SWT. “Sesuai dengan visi UISU,” tandasnya.

Pada puncak peringatan Milad ke-68 UISU itu juga dilakukan pemotongan kue oleh Rektor UISU didampingi seluruh wakil-wakil Rektor, kemudian dilakukan penyerahan hadiah untuk pemenang.

Next Post

Pemko Medan Sambut Baik Digelarnya Pengajian Akbar YPSA

Mon Jan 13 , 2020
Pemko Medan menyambut baik digelarnya Pengajian Akbar Yayasan Pendidikan Shafiatul Amaliyah (YPSA). Diharapkan Pengajian yang merupakan Program rutin YPSA ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Demikian hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan diwakili Kabag Agama Adlan Spd ketika menghadiri Pengajian Akbar Yayasan Shafiyatul Amaliyyah di Raz […]

Category