Dukung Penghijauan, Walikota Padangsidimpuan Hadiri Acara Penanaman Pohon


Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH menghadiri acara Gerakan Aksi Sejuta Pohon Sedunia, di Kantor Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Jumat (10/01/2020) .

Menanam pohon merupakan cara yang paling mudah dan murah dalam upaya menanggulangi dampak pemanasan global. Gerakan penanaman pohon sebelumnya yang telah dicanangkan Presiden Republik Indonesia merupakan sumbangsih bangsa Indonesia untuk dunia internasional dalam rangka penanggulangan dampak pemanasan global.

“Dihadapkan pada kenyataan bahwa lingkungan hidup telah rusak, pencemaran udara mengakibatkan langit di atas kita kurang cerah penuh dengan gas polusi, sementara itu lahan di sekitar kita sering terlihat gersang dan hutan banyak yang rusak,akibatnya pada musim hujan kita mengalami bencana banjir, sebaliknya pada musim kemarau kita mengalami kekeringan. Ini merupakan pertanda bahwa kondisi hutan dan lingkungan kita mulai rusak,” tutur Walikota dalam sambutannya.

Dengan demikian beliau berharap semakin banyak pohon yang ditanam, dan semakin banyak pihak-pihak yang terlibat dan peduli sehingga pada akhirnya menanam pohon menjadi budaya masyarakat kita dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah menutup sambutannya, Walikota Padangsidimpuan menanam pohon diikuti oleh para pejabat Kota Padangsidimpuan.

Next Post

Satgas Yonif 411 Kostrad dan Polsek Sota Tanam Pohon di Perbatasan

Sun Jan 12 , 2020
Sinergitas TNI-Polri ditunjukkan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad dan Polsek Sota ketika melakukan penanaman bibit pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Nasional, bertempat di Kampung Sota, Distrik Sota, Merauke, Papua, pertengahan pekan ini. “Pagi ini Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Kout bersama-sama dengan Polsek Sota telah […]

Category