Perkuat Mutu Pendidikan, Pj Bupati Pakpak Barat Audiensi ke Unimed


Guna memperkuat mutu pendidikan di Kabupaten Pakpak Bharat, Pj Bupati Pakpak Barat Dr H Asran Nasution MA bersama rombongan SKPD melakukan audiensi ke Universitas Negeri Medan (Unimed). Kehadiran Bupati diterima langsung oleh Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes.

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kehadiran Pj. Bupati Pakpak Barat dan tim SKPD yang telah berkunjung untuk audiensi kepada Unimed. “Atas nama pimpinan kami menyambut baik dan siap mendukung apa-apa saja yang dapat kita laksanakan bersama untuk kebaikan rakyat, apalagi untuk peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat di Kabupaten Pakpak Barat”.

“Kami juga sangat mengapresiasi atas dedikasi dan kepedulian yang tinggi dari pemerintah Pakpak Barat dalam peningkatan kualitas pendidikan. Bukti nyata di Sumatera Utara, pemerintah Pakpak Barat lah yang paling banyak memberikan beasiswa full bagi siswa/i lulusan SMA sederajat untuk kuliah di Unimed. Pemerintah Pakpak Barat yang paling tinggi perhatiannya terhadap peningkatan kualitas SDM masyarakat, dengan memberikan beasiswa kuliah di Unimed,” papar Bupati seperti dilansir dari laman unimed.ac.id, Minggu (12/01/2020).

“Kami Unimed akan terus meningkatkan kualitas kerjasama dengan pemerintah Pakpak Barat di tahun 2020 ini hingga kedepannya. Kami sangat mendukung atas keinginan pemerintah Pakpak Barat dalam meningkatkan kualitas SDM masyarakat melalui dunia pendidikan. Di Tahun 2020 ini kita akan maksimalkan kegiatan dosen dan mahasiswa dalam bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat di Kabupaten Pakpak Barat”.

“Mengenai penempatan KKN, mahasiswa Unimed juga akan kami rancang terlebih dahulu secara internal. Semoga pertemuan ini akan membawa kebaikan bagi Unimed dan pemerintah Pakpak Barat, karena sungguh kehadiran dan kerjasama dalam wujud konkrit nantinya menjadi energi positif bagi kami dalam mengembangkan institusi ini agar terus memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat, yang hal ini akan mendukung persiapan Unimed menghadapi reakreditasi APT tahun 2021 nanti.” sambung Rektor menjelaskan.

Sementara itu, Pj Bupati Pakpak Barat Dr Asran Nasution mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor Unimed dan seluruh pimpinan dalam peningkatan kualitas pendidikan dan pemberdayaan masyarakat di Pakpak Bharat. “Unimed dan Pemkab Pakpak Barat telah kerjasama dalam bidang penerimaan mahasiswa baru dengan pola pemberian beasiswa full bagi siswa/i yang berprestasi dari alumni SMA sederajat dari Pakpak Barat untuk kuliah di Unimed,” jelsa Asran.

“Kerjasama yang telah berjalan sejak tahun 2006 ini, sesungguhnya dalam rangka mewujudkan harapan masyarakat Pakpak Barat yakni Mutu Pendidikan dapat lebih maju dan terus melahirkan siswa-siswa yang berprestasi. Jika mutu pendidikan di Pakpak Barat ini maju, maka pemerintah daerah akan mudah mencapai visi, misi yang telah kita canangkan yakni mewujudkan masyarakat Pakpak Barat yang cerdas dan sejahtera”.

“Sejak tahun 2006, sudah ada 519 masyarakat Pakpak Barat yang studi di Unimed dalam berbagai program studi, sebagian besarnya sudah jadi sarjana dan telah mengabdi di Pakpak Barat, bahkan sudah ada 525 guru SD yang tamat dari Unimed dalam program PSKGJ. Semoga pertemuan ini akan membawa kebaikan bagi Pemkab Pakpak Barat dalam memajukan pembangunan dan pendidikan yang lebih bermartabat,” terang Bupati.

Hadir dalam audiensi ini, Wakil Rektor II Dr Martina Restuati MSi, Wakil Rektor III Prof Dr Sahat Siagian MPd, Wakil Rektor IV Prof Manihar Situmorang MSc PhD, staf WR 4 dan Humas Unimed, Kadis Pendidikan Master Padang MM, Kepala Bapeda Jalan Berutu MM, Kadis PU Kasiman Berutu.

Next Post

BI Pematangsiantar Bangun Pojok Membaca Dongeng di Lima Sekolah TK

Sat Jan 11 , 2020
Lima sekolah Taman Kanak-kanak (TK) di Kota Pematangsiantar Provinsi Sumatra Utara (Sumut) menerima bantuan pembangunan fasilitas membaca dari Program sosial Bank Indonesia (BI). Bantuan diterima Duta Baca Pematangsiantar, Syahputri Hefriansyah secara simbolis di TK Nazareth, Jalan Ahmad Yani, Pematangsiantar. Salah satu peran BI bersama dengan pemerintah dalam meningkatkan perannya di […]

Category