BI Pematangsiantar Bangun Pojok Membaca Dongeng di Lima Sekolah TK


Lima sekolah Taman Kanak-kanak (TK) di Kota Pematangsiantar Provinsi Sumatra Utara (Sumut) menerima bantuan pembangunan fasilitas membaca dari Program sosial Bank Indonesia (BI). Bantuan diterima Duta Baca Pematangsiantar, Syahputri Hefriansyah secara simbolis di TK Nazareth, Jalan Ahmad Yani, Pematangsiantar.

Salah satu peran BI bersama dengan pemerintah dalam meningkatkan perannya di bidang pendidikan adalah melalui pembangunan fasilitas membaca yang dinamai Pojok Baca Dongeng. Tujuannya agar mampu menciptakan sumber daya manusia Indonesia yang lebih berkualitas dan berintegritas tinggi dalam pembangunan bangsa dan negara sejak dini.

“Diharapkan Pojok Baca dapat meningkatkan kesadaran dan minat baca serta membudayakan membaca sejak dini,” ungkap Wali Kota Pematangsiantar dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Daniel Siregar seperti dilansir dari laman pematangsiantarkota.go.id, Minggu (12/01/2020).

Sementara itu, Duta Baca Pematangsiantar Syahputri meminta pihak sekolah taman kanak-kanak/Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk mendorong siswanya agar memanfaatkan Pojok Baca Dongeng ini dengan sebaik-baiknya. “Harapannya menjadikan tempat ini sebagai tempat edukasi yang menyenangkan,” katanya.

Kepala Perwakilan BI Wilayah Pematangsiantar Edhi Rahmanto Hidayat menambahkan, kehadiran Pojok Baca Dongeng sebagai upaya meningkatkan minat baca dan menambah literasi yang baik untuk anak-anak usia dini. “Dengan minat baca ini anak-anak semakin cerdas,” ujarnya.

Selain di TK Nazareth HKBP, bantuan Pojok Baca juga diberikan ke TK Taman Cahaya, TK Cinta Rakyat, TK YPHI dan TK IT Cendekia.

Next Post

Kemenristek/BRIN Apresiasi Riset dan Pengembangan Obat Modern Asli Indonesia

Sat Jan 11 , 2020
Pemerintah melalui Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mendukung adanya hilirisasi riset Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) atau fitofarmaka. Oleh sebab itu, Menteri Riset dan Teknologi (Menristek)/Kepala BRIN Bambang P.S Brodjonegoro mengapresiasi produsen obat yang berhasil membuat produk OMAI yang dihasilkan dari bahan baku dalam negeri. “Langkah […]

Category