Prajurit TNI dan Warga Dirikan Bak Penampung Air di Desa Tehoru Maluku


Guna mengatasi kekurangan air bersih, Prajurit TNI Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti (Yonif RK 136/TS) yang tergabung dalam Satgas Ops Pamrahwan Maluku, bergotong royong bersama warga mendirikan bak penampungan air bersih di Komplek Tehoju Dalam, Desa Tehoru, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, pada Rabu (08/01/2020).

Dansatgas Yonif RK 136/TS Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis, melalui siaran persnya, Kamis (09/01/2020) mengatakan, kurangnya pasokan air bersih kali ini disebabkan musim kemarau yang berkepanjangan di wilayah Tehoru, sehingga banyak sumber air yang mengalami kekeringan.

“Untuk mengantisipasi hal itu, maka secara gotong royong warga dibantu anggota Pos Tehoru Satgas Yonif RK 136/TS mendirikan bak penampungan air yang digunakan untuk menampung air bersih, untuk selanjutnya dialirkan ke rumah-rumah warga. Dengan adanya bak penampungan air tersebut, warga dapat mengatur debit air yang digunakan setiap harinya,” ujarnya.

Ketua RT 005 Desa Tehoru, Jadad Hayoto mewakili warga Komplek Tehoju menyampaikan banyak terima kasih dan sangat bangga atas kepedulian para prajurit yang sudah membantu mendirikan bak penampungan air. “Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ucapnya.

Next Post

Telusuri Peredaran Narkoba di Klambir V, Polsek Helvetia dan Muspika Patroli Berjalan Kaki

Fri Jan 10 , 2020
Polsek Medan Helvetia bekerjasama dengan Muspika setempat melakukan aksi Patroli Jalan Kaki ke lokasi daerah terindikasi narkoba, yang berada di Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia pada Kamis (09/01/2020). Kapolsek Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK MH, dan Camat serta Danramil 06/MS beserta seluruh anggotanya, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Kamis (09/01/2020), […]

Category