Kapolda Sumut Martuani Sormin Kunjungi Kantor MUI Provsu


Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi, beserta rombongan melakukan kunjungan kehormatan Ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) provinsi Sumatera Utara (Provsu) bertempat di Kantor MUI Jalan Sutomo Ujung/Jalan MUI No.3, Dekat Kolam Renang Deli, pada Kamis (09/01/2020).

Dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Kamis (09/01/2020), kedatangan Kapolda Sumut disambut Ketua Umum MUI Provsu H Abdulah Syah MA, Dewan Pertimbangan MUI Drs Muin Isma Nasution, dan Wakil Ketua Umum MUI Provsu Ketua FKUB Sumut dan Para Alim Ulama yang hadir.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum MUI Provsu dan para pengurus MUI Provsu yang telah menyambut baik personil Polda Sumut. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalkan diri, serta para PJU Kepada Para Pengurus MUI Provsu.

Kapolda menyampaikan, bahwa musuh kita sekarang ini adalah narkotika. Oleh karena itu Kapolda berharap, Ketua MUI dapat membantu kepolisian dengan cara menyampaikan kepada para alim ulama dan anggota lainnya agar menjauhi barang haram tersebut. “Kepolisian tidak main-main dengan hal tersebut,” ujarnya.

Irjen Martuani Sormin mengatakan, dalam menangani narkoba tersebut, Polri akan memberikan tindakan tegas, keras, tepat, dan terukur, untuk menjamin generasi yang akan datang tidak terkontaminasi dengan barang haram ini. “Kepolisian juga akan memberian tindakan tegas, keras, tepat, dan terukur kepada pelaku kejahatan jalanan yang selama ini meresahkan masyarakat,” tegasnya.

Kapolda juga mengatakan, Kepolisian tidak akan bertoleransi dengan yang namanya Togel karena Polda Sumut punya Slogan ”Tidak Ada Tempat Bagi Penjahat di Sumatera Utara”. “Saat ini polisi akan terus bersikap humanis kepada masyarakat dengan tidak boleh berkata kotor, besikap tidak ramah, serta tidak lagi mempersulit masyarakat dalam segala urusannya. Kita sebagai masyarakat Indonesia jangan sampai mau terpecah-belah dalam hal apapun, termasuk oleh narkoba itu sendiri,” pesannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi terkait situasi Kamtibmas yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Next Post

Kapolrestabes Medan Rapat Koordinasi Penanggulangan Banjir Bersama Jajaran Pemko Medan

Fri Jan 10 , 2020
Penanggulangan bencana rawan banjir di Kota Medan harus dilakukan dengan baik dan bijaksana. Sehingga tidak ada lagi rumah-rumah warga terendam banjir. Demikian dikatakan, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir SIK MTCP, pada rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana Rawan Banjir di Medan yang digelar di Rupatama Polrestabes Medan, Kamis (09/01/2020) sore. […]

Category